Fitur Dan Spek Daihatsu Great New Xenia Tipe Terendah

Oleh Intan Nur Farida | 15/08/2015
Fitur Dan Spek Daihatsu Great New Xenia Tipe Terendah

Fitur Spesifikasi Great New Xenia Tipe Termurah, Seperti yang diketahui bersama, kondisi ekonomi di Tanah Air masih belum stabil. Hal ini secara tidak langsung berdampak pada industri otomotif, khususnya segmen kendaraan roda empat. Kondisi tersebut membuat harga mobil baru di Indonesia menjadi lebih mahal.

Akan tetapi bukan berarti tidak ada produsen otomotif yang menjual produknya dengan harga yang cukup terjangkau. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) contohnya. Belum lama ini Agen Pemegang Merek (APM) Daihatsu di Indonesia itu merilis generasi xenia terbaru dari mobil andalannya, yakni Great New Xenia. Mobil ini dihadirkan dalam 11 varian tipe yang berbeda.

Menariknya, walaupun berstatus sebagai Multi Purpose Vehicle (MPV), Anda bisa membawa pulang Great New Xenia dengan bermodal Rp 150 jutaan. Dari 11 tipe yang ditawarkan, tipe D merupakan tipe terendah Great New Xenia. ADM menjualnya dengan harga Rp 151,65 juta on the road. Lantas apa saja fitur yang terdapat pada Great New Xenia tipe D ini?

Melihat sisi eksteriornya, tampilan Great New Xenia tipe D tidak jauh berbeda dengan tipe-tipe lainnya. Perbedaan hanya terletak pada beberapa aksesori pendukung tampilan, seperti pelek yang masih mengusung model kaleng berdiameter 13 inci, namun sudah dilengkapi dop.

Di samping itu gagang pintu dan spion tipe D hadir dengan tampilan yang polos, tanpa cat bodi dan lampu sein. Walaupun hadir tanpa aksen krom, grille radiator Great New Xenia tipe D tetap terlihat memikat dengan perpaduan warna hitam dan abu-abu gelap. Di samping itu mobil ini belum dilengkapi dengan foglamp atau lampu kabut sehingga tampilan bumper tampak polos. Namun mobil ini telah dipasangi mud guard dan garnish belakang yang senada dengan warna body.

Daihatsu Great New Xenia 2015 Indonesia 2

Untuk bagian kabinnya, tipe D hadir dengan balutan nuansa dua warna. Tidak hanya itu, tipe ini juga dipermanis dengan sejumlah ornamen silver pada dashboard, door trim dan konsol. Daihatsu juga menyematkan sistem audio pada tipe D, meskipun masih single DIN. Fitur lain yang dibenamkan di bagian interior Great New Xenia tipe D adalah power window dan AC yang masih single blower.

Dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan tipe lain, Great New Xenia tipe D tetap memberikan kenyamanan yang memadai. Mobil ini memberikan kemudahan akses keluar masuk kursi baris ketiga. Hal ini dimungkinkan karena Daihatsu menyematkan fitur One Touch Tumble di baris kedua. Cara mengoperasikannya cukup praktis, yakni hanya perlu menggerakkan satu tuas, maka kursi akan terlipat sempurna.

Untuk memberikan pengalaman mengemudi yang menyenangkan, spesifikasi Great New Xenia tipe D telah dibekali dengan Electric Power Steering (EPS) dan fitur keselamatan dual SRS airbags. Sayangnya seluruh tipe Great New Xenia belum dilengkapi dengan sistem pengereman Antilock Braking System (ABS).

Beralih ke sektor pacunya, Great New Xenia tipe D dipersenjatai dengan mesin yang memiliki kapasitas sebesar 1.0 liter, 3 silinder, VVT-i. Mesin tersebut masih mempertahankan mesin dari model lama. Dengan kata lain mesin ini belum dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i seperti varian mesin 1.3 liter. Mesin Great New Xenia tipe D ini disandingkan dengan pilihan transmisi lima tingkat percepatan.

Mesin Great New Xenia tipe D dengan kapasitas silinder 989 cc tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga sebesar 63 PS pada putaran 5.600 rpm dengan torsi maksimum sebesar 9,2 Nm pada 3.600 rpm. Mesin EJ-VE DOHC VVT-i ini juga disematkan pada tipe M.

Source: xenia tipe paling rendah, audio new xenia dipasang ke sigra, xenia tipe termurah, xenia termurah tipe, xenia new 2016 tipe paling rendah, www daihatzu xenia tipe paling murah com, tipe terendah great new xenia, tingkatan tipe mobil xenia, spesifikasi mobil great new xenia tipe x, perbedaan spesifikasi great new xenia d dan m 2016,