Fitur Dan Spek Daihatsu Great New Xenia Tipe Tertinggi

Oleh Intan Nur Farida | 15/08/2015
Fitur Dan Spek Daihatsu Great New Xenia Tipe Tertinggi

Fitur Spesifikasi Great New Xenia Tipe TermahalPT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah meluncurkan mobil baru nya, Great New Xenia. Generasi terbaru Daihatsu Xenia ini hadir dalam 11 varian tipe yang memiliki perbedaan tiap tipenya.

Dari sekian banyak varian tipe yang ditawarkan, salah satu yang menarik perhatian andalan Great New Xenia tipe R Sporty. Tipe ini merupakan tipe termewah dari Great New Xenia. Wajar saja jika harga yang ditawarkan pun lebih mahal di antara varian lainnya. harga Great Xenia Tipe R Sporty dijual dengan banderol Rp 205,8 juta dengan status on the road (OTR) Jakarta.

Hadir sebagai tipe termewah dan termahal, Great New Xenia tipe R Sporty tentu memiliki fitur yang lebih melimpah dibandingkan dengan varian lainnya. Lalu apa saja yang ditawarkan Daihatsu pada Great New Xenia tipe R Sporty ini?

Mulai dari tampilan eksteriornya, tipe tertinggi Xenia terbaru ini sedikit berbeda dengan varian lainnya. Perbedaan terletak di bagian bumper, di mana tipe R Sporty dilengkapi dengan Bumper Guard. Tampilannya terlihat lebih gagah, dengan warna hitam yang dibuat tidak sewarna dengan bodi.

Di samping itu Daihatsu juga menyematkan foglamp, berikut lampu LED Daytime Running Light (DRL). Eksterior tipe R Sporty tampil lebih mengesankan dengan disematkannya detail sirip udara di kedua sisi kanan dan kiri fender.

Daihatsu Great New Xenia R Sporty 2015 Indonesia 2

Sementara di bagian buritan tampil tak kalah menarik dengan sentuhan garnish krom yang terletak di atas nopol. Di saming itu bumper belakang hadir dengan dua warna, yakni hitam dan warna bodi. Spoiler Great New Xenia R Sporty memiliki desain menarik dengan Hi-mount stop lamp LED dan moncong knalpot dengan aksen krom.

Agar tampilannya semakin menggoda, gagang pintu mobil dilapisi dengan warna krom dan dilengkapi lampu sehingga pengguna dapat melihatnya dengan mudah saat gelap. Selain itu Daihatsu juga menyematkan lampu sein LED pada spion kanan dan kiri. Melihat sektor roda-rodanya, Great New Xenia tipe R Sporty mengusung pelek alloy berdesain baru yang memiliki diameter 14 inci.

Kesan menarik pada tipe R Sporty juga terasa di dalam kabin. Produsen otomotif asal Negeri Bunga Sakura itu membenamkan sistem audio double DIN dengan layar sentuh. Sistem ini juga dilengkapi dengan kamera parkir belakang, konektivitas USB dan sistem navigasi GPS. Great New Xenia tipe R Sporty juga dilengkapi sandaran tangan pada konsul tengah.

Hal menarik lainnya, fitur Corner sensor dan Immobilizer menjadi fitur standar pada Great New Xenia. Selain itu, tipe R Sporty juga diperkaya dengan fitur window jam protection, MID yang dilengkapi dengan indikator ECO, ISOFIX, serta sandaran kepala bagian tengah di kursi baris kedua. Tidak berhenti sampai di situ saja, Daihatsu juge melengkapinya dengan pengaturan jeda dan kecepatan untuk wiper belakang.

Beralih ke sektor dapur pacu, Great New Xenia R Sporty mengandalkan mesin baru berkapasitas 1.3 liter. Mesin bertipe 1NR ini telah mengadopsi teknologi Dual VVT-i, berikut electric throttle dan drive by wire. Berbekal mesin baru ini, Great New Xenia diklaim lebih hemat bahan bkar hingga 15 persen. Tenaga yang dihasilkan juga naik 5 dk menjadi 97 dk. Sementara torsinya juga meningkat 4 Nm menjadi 121 Nm.

Selain sistem pengaturan katup yang dibuat ganda, kapasitas silinder mesin baru Great New Xenia juga bertambah. Inilah yang membuat tenaga mesin tersebut lebih besar dari sebelumnya Jika pada Xenia model lama memiliki kapasitas 1.298 cc, kini mesinnya berkapasitas 1.329 cc. Ukuran diameter x langkah mengalami perubahan, yakni dari 72 x 79,7 menjadi 72,5 x 80,5.

Source: great new xenia r sporty, great new xenia sporty, daihatsu xenia tipe tertinggi, xenia r sporty 2016, xenia sporty 2016, xenia tipe R 2015, daihatsu great xenia r sporty, new xenia r sporty, xenia termahal, xenia R,