5 Tipe Datsun GO Panca Kini Sudah Pakai Airbags

Oleh Ayunda Devi | 20/08/2015
5 Tipe Datsun GO Panca Kini Sudah Pakai Airbags

Harga Datsun GO Airbags, Tidak hanya mobil premium saja, mobil di segmen Low Cost Green Car (LCGC) juga memeriahkan perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015. Datsun adalah salah satu merek mobil yang hadir memeriahkan pameran tersebut. Pada salah satu pameran terbesar itu, Datsun memperkenalkan mobil barunya yang kini hadir dengan keamanan yang lebih baik.

“Kini semua varian mobil Datsun pakai airbag di sisi pengemudinya. Jadi sesuai permintaan konsumen, kami telah menyiapkan airbag di semua varian Datsun,” kata Indriani Hadiwidjaja, yang menjabat sebagai Kepala Datsun Indonesia, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (19/08/2015), dikutip dari laman OtoDetik.

Sebagai contoh, Datsun Indonesia merilis Datsun GO+ Panca T-Style. Walaupun berstatus sebagai mobil murah terbaru, MPV (Multi Purpose Vehicle) andalan Datsun ini telah dilengkapi dengan fitur keselamatan airbag. Datsun GO+ Panca T-Style yang menjadi andalan Datsun di IIMS 2015 ini merupakan varian tertinggi. Mobil ini memiliki fitur airbag atau kantong udara yang terpasang di sisi pengemudi.

Datsun memiliki alasan tersendiri mengapa fitur airbag hanya terpasang di bagian pengemudi, sementara di sisi penumpang belum. Datsun mengungkapkan, pemasangan satu airbag tersebut telah dipertimbangkan sesuai dengan kebutuhan konsumen.

“Untuk saat ini, kami dari Datsun Indonesia melihat kebutuhan kantung udara masih hanya satu saja, di bagian pengemudi,” papar wanita yang akrab disapa Indri itu.

Datsun T Style 2015 Indonesia 2

Walaupun hanya tersedia satu airbag, namun keamanan mobil Datsun ini tetap terjaga. Di sisi lain, akhir-akhir ini merek mobil di berbagai penjuru dunia marak melakukan recall airbag. Mengenai hal tersebut, Indri berharap kejadian serupa tidak menimpa Datsun. Sebab merek airbag yang digunakan berbeda dari produk yang bermasalah.

“Saya lupa mereknya, yang jelas bukan pakai Takata. Saya enggak bisa komentar apa-apa tentang airbag yang bikin mobilnya di-recall, tapi ya mudah-mudahan tidak sampai di Datsun baru ini,” ujarnya.

Mobil ini hadir menyapa masyarakat Tanah Air dengan tambahan beberapa aksesoris. Di antaranya Front skirt, rear skirt dan side skirt. Disematkan pula silver finisher power window, silver finisher steering pad dan silver painted center cluster.

Datsun GO+ Panca T-Style bukanlah satu-satunya mobil yang dibawa oleh Datsun Indonesia. Setidaknya ada 5 unit mobil yang dipajang di IIMS 2015, di antaranya Datsun GO+ T-Style, Datsun GO+ Kids Playground, Datsun GO T Active, GO Sporty, dan Datsun GO Rally.

“Sejak diperkenalkan di Indonesia pada Mei tahun lalu, dalam tempo singkat Datsun berhasil menjadi pemain utama di segmen Low Cost Green Car (LCGC) dengan pangsa pasar 17 persen sejak pengiriman ke konsumen pada Juni 2014 hingga akhir tahun fiskal 2014 di Maret 2015,” jelas Indri.

“Kami menargetkan pertumbuhan positif pada 2015. Salah satunya dengan menyegarkan varian yang ada melalui Datsun GO+ Panca T-Style dan penambahan driver’s airbag. Untuk harganya kami tawarkan Rp 115 juta,” paparnya.

Melalui penyegaran produk, perluasan jaringan sales dan after sales yang diiringi dengan penyempurnaan layanan, Datsun optimis dapat meraih respon positif dari para konsumen di Tanah Air.

Berikut adalah harga dan varian lengkap mobil Datsun di Indonesia:

Datsun GO+ Panca:

  • Tipe D: Rp 92,85 juta
  • Tipe A: Rp 100,45 juta
  • Tipe A: Option Rp 100,95 juta
  • Tipe T: Rp 108 juta
  • Tipe T Option: Rp 111 juta
  • Tipe T Style (Terbaru): Rp 115 juta

Datsun GO Panca:

  • Tipe A: Rp 92,6 juta
  • Tipe T: Rp 103,65 juta
  • Tipe T Option: Rp 104,150 juta
  • Tipe T Active: Rp 107,550 juta

Source: datsun go 2016, datsun go tstyle, harga mobil datsun go 2016, harga mobil go stile,