All New Mazda2 Dan Biante Limited Diperkenalkan Di GIIAS 2015

Oleh Ayunda Devi | 29/08/2015
All New Mazda2 Dan Biante Limited Diperkenalkan Di GIIAS 2015

All New Mazda2 Dan Biante Limited Edition, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) menjadi salah satu merek mobil asal Jepang yang memeriahkan perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Tidak sekedar memamerkan mobil-mobil yang sudah dijual di Tanah Air, MMI juga menghadirkan dua mobil edisi terbatas. Kedua mobil tersebut adalah All New Mazda2 Limited Edition dan Mazda Biante Limited Edition.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi kami sebagai anggota dari GAIKINDO untuk dapat berpartisipasi di GIIAS 2015, sebagai salah satu pameran otomotif terbesar di Asia. Dan tentunya kesempatan ini tidak akan kami lewatkan untuk turut berbagi visi dan misi Mazda kepada para konsumen Mazda dan juga seluruh penikmat otomotif Indonesia,” jelas Keizo Okue, yang menjabat sebagai President Director PT Mazda Motor Indonesia.

Sebelumnya MMI juga sudah menghadirkan Mazda Biante Limited Edition di salah satu pameran otomotif internasional tahun 2014 lalu. Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia mengatakan, kembalinya model tersebut di tahun 2015 ini dikarenakan oleh banyaknya permintaan dari konsumen.

“Tahun lalu kita bawa hanya 50 unit, dan ternyata antusiasme konsumen sangat tinggi. Bahkan mereka terus meminta untuk dihadirkan lagi. Oleh karena itu, di tahun ini bertepatan dengan GIIAS kami boyong kembali,” Kata Astrid.

Perbedaan antara Mazda Biante standar dengan versi Limited Edition hanya terdapat pada sisi eksterior yang tampil lebih mewah. Mazda melakukan sentuhan peningkatan dengan bantuan rumah modifikasi DAMD di Jepang. Sejumlah aksesoris tambahan turut disematkan pada mobil keluarga ini. Di antaranya adalah DAMD Front Under Spoiler, DAMD Side Skirts, dan DAMD Rear Under Skirts.

New Mazda Biante Limited Edition 2015 Indonesia

Sementara itu, perubahan pada All New Mazda2 Limited Edition terletak pada segi tampilan eksteriornya. mazda menyematkan beberapa aksesoris tambahan agar tampilannya terlihat lebih menarik dan sporty. Antara lain Black Shark Fin Antenna, Front and Side Under Skirt, Black Exterior Mirrors dan Rear Roof Spoiler.

Senada dengan nama yang diusung, Mazda Biante Limited Edition hanya dijual dalam jumlah terbatas, yakni sebanyak 50 unit. Sementara untuk model All New Mazda2, MMI menawarkan 200 unit. Dari angka tersebut, Mazda Indonesia membaginya ke dalam dua varian warna, yakni Snowflake White Pearl Mica dan Soul Red Metallic.

Mazda Biante Limited Edition dan All New Mazda2 Limited Edition mulai diniagakan di seluruh showroom resmi Mazda di Indonesia mulai tanggal 20 Agustus 2015. Untuk masalah harga, All New Mazda2 Limited Edition dijual sebesar Rp 272 juta dan Mazda Biante Limited Edition dipatok dengan harga Rp 257,5 juta. Kedua harga tersebut berstatus on the road.

“Melalui partisipasi kami di GIIAS 2015, kami berharap Mazda dapat membuktikan kontribusi positif bagi perkembangan industri otomotif di Indonesia,” pungkas Okue.

Sebagai informasi tambahan, Mazda2 Limited Edition memiliki dimensi panjang 4.060 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.495 mm. Wheelbase mobil ini mencapai 2.570 mm dan ground clearance 152 mm.

Untuk sektor performanya, mobil baru 2016 ini mengandalkan mesin SKYACTIV-G 1.5L in-line 4-silinder, DOHC 16-valve dengan Dual S-VT (Sequential Valve Timing) dan ETC (Electronic Throttle Control). Mesin ini dapat menghasilkan tenaga puncak sebesar 110 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm.

Sementara Mazda Biante Limited Edition hadir dengan ukuran panjang 4.715 mm, lebar 1.770 mm dan tinggi 1.835 mm. MPV ini dipersenjatai dengan mesin SKYACTIV-G 2.0L In-line, 4-Cylinder, DOHC 16-Valve. Mesin tersebut memiliki daya sebesar 151 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 190 Nm pada 4.100 rpm.

Source: biante 2017,