Motor Bebek Bekas Murah 2015 Indonesia, Harga Rp 3 Juta

Oleh Dias Mahendra | 07/10/2015
Motor Bebek Bekas Murah 2015 Indonesia, Harga Rp 3 Juta

Motor Bebek Bekas Murah, Keberadaan skuter matik atau lebih dikenal dengan sebutan skutik rupanya memberi dampak tersendiri bagi motor bebek. Lambat laun populasi moped mengalami penurunan. Banyak masyarakat yang beralih ke skutik.

Seperti yang diketahui bersama, skutik dinilai lebih mudah untuk dikendarai. Pengendara tidak perlu mengoper gigi layaknya mengendarai motor bebek. Selain itu skutik juga nyaman saat dikendarai di tengah kemacetan. Hal itulah yang membuat motor bebek mulai ditinggalkan.

Akan tetapi, bukan berarti tidak ada masyarakat yang sudah tidak ‘cinta’ dengan moped. Peminat motor bebek tetap ada walaupun tidak sebanyak dulu. Pemilik motor bebek mempunyai alasan tersendiri mengapa tidak beralih ke model skutik seperti masyarakat lain pada umumnya. Motor bebek dikenal lebih hemat bahan bakar dibandingkan dengan skutik. Tidak hanya itu, motor ini juga cukup mudah dalam hal perawatannya.

Jika Anda ingin membeli motor dengan harga yang terjangkau, motor bebek bekas bisa menjadi solusinya. Menariknya, moped di pasar motor bekas dijual dengan harga yang beragam. Bahkan ada pula yang dijual dengan kisaran harga Rp 3 jutaan! Hal ini disampaikan oleh penjual motor bekas Farhan Motor, Waluyo, di kawasan Condet, Jakarta Timur.

Ia menjelaskan, konsumen yang membeli motor bebek bekas hanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan usahanya. “Motor-motor itu biasanya dipakai untuk usaha jasa delivery kebutuhan pokok, air isi ulang, katering, dan lainnya. Tapi ada juga yang pakai untuk ojek, atau juga dipakai kerja jarak dekat seperti dari rumah ke stasiun,” jelas Waluyo, dikutip dari Viva.

Honda Astrea Grand 1996

Meskipun dijual dengan harga terjangkau, kondisi motor bebek bekas tidak terlalu buruk. Harga murah memang yang terjadi di pasar demikian.

Rudi, pedagang motor bekas lainnya mengatakan, kondisi mesin motor tidak terlalu buruk. Biasanya permasalahan terdapat pada bagian bodi atau kaki-kaki. “Kalau mau dirapihin lagi biayanya juga enggak banyak, suku cadangnya masih banyak kok,” terang Rudy.

Hanya saja, keberadaan motor bebek bekas di pasaran tidak banyak. Jumlah moped di pasar motor bekas terbatas. Bila Anda beruntung, Anda dapat membeli motor bebek bekas dengan kondisi yang masih bagus.

Di pasar motor bekas, moped Rp 3 jutaan yang menjadi primadona di antaranya adalah Honda Astrea Grand dan Honda Legenda. Selain harganya murah, motor-motor terebut juga dikenal hemat bahan bakar.

Untuk informasi tambahan, Honda Astrea Grand dan Astrea Legenda memiliki spesifikasi yang hampir sama. Honda Astrea Grand mengusung mesin yang handal. Sementara desainnya bisa dikatakan kental dengan unsur vintage. Kendati demikian desain motor yang jadul bisa menjadi nilai lebih bagi para pecinta motor klasik.

Di sisi mesin, Honda Astrea Grand mengusung mesin 4 langkah, overhead camshaft dengan kapasitas silinder 97,1 cc. Mesin ini mampu menghembuskan tenaga sebesar 7,3 dk pada putaran 8.000 rpm dengan torsi 7,55 rpm. Sama seperti motor Honda lain pada umumnya, Astrea Grand dinilai hemat bahan bakar meski sudah berumur tua. Konsumsi BBM Astrea Grand dapat mencapai 60 km/liter. Bahkan bisa mencapai 77 km/liter asalkan berjalan dengan kecepatan konstan 55 km/jam.

Selain Honda Astrea Grand dan Legenda, masih banyak pilihan motor bebek bekas lain dengan harga tak kalah murah. Di antaranya Honda Supra lansiran 1995, Suzuki Smash 2003, Yamaha Vega dan Kawasaki Kaze.

Daftar harga motor bebek bekas 2015:

  1. Honda Astrea Grand 1996: Rp 3 juta
  2. Honda Legenda 2002: Rp 3 juta
  3. Honda Supra 1995: Rp 3 juta
  4. Honda Supra 1996: Rp 3,5 juta
  5. Suzuki Smash 2003: Rp 3 juta
  6. Suzuki Smash 2004: Rp 3,3 juta
  7. Yamaha Vega 1996: Rp 3 juta
  8. Yamaha Vega 1997: Rp 3,3 juta
  9. Kawasaki Kaze 1997: Rp 3 Juta
  10. Kawasaki Kaze 1998: Rp 3,2 juta

Source: motor bekas 3 jutaan, motor honda bekas harga 3 jutaan, cari motor bekas harga 3 juta, motor matic bekas 3 jutaan, motor grand 2 jutaan, motor matic bekas harga 3 jutaan, motor second 3 jutaan, astrea grand, jual motor seken harga 3 jutaan, motor 3 jutaan,