Diskon Mobil Toyota 2015, Fortuner dan Avanza Turun Harga!

Oleh Dias Mahendra | 09/10/2015
Diskon Mobil Toyota 2015, Fortuner dan Avanza Turun Harga!

Daftar Diskon Mobil Toyota Terbaru, Tak terasa tahun 2015 hanya tersisa tiga bulan lagi. Di saat-saat seperti ini sejumlah dealer biasanya memberikan beragam penawaran menarik. Salah satunya yang selalu menarik perhatian konsumen Tanah Air adalah diskon atau potongan harga.

Jika Anda sedang ingin membeli mobil baru, tampaknya ini adalah saat yang tepat. Dealer Toyota mempunyai promo diskon mobil yang menarik bagi calon konsumennya. Menurut informasi yang diperoleh dari salah seorang wiraniaga Auto2000 Jakarta Selatan, diskon yang ditawarkan bermacam-macam. Menariknya potongan harga bisa mencapai Rp 38 juta.

Sang wiraniaga menerangkan, mobil yang mendapat diskon paling besar adalah Fortuner. Harga SUV (Sport Utility Vehicle) andalan Toyota ini dipangkas sebesar Rp 38 juta. Lalu model berikutnya yang mendapat diskon adalah kakak Toyota Avanza, yakni Innova yang didiskon Rp 32 juta.

“Innova kami diskon besar, Rp 32 juta. Sebenarnya, kalau awal pasti kami akan tawarkan Rp 30 juta, tetapi paling mentok diskon segitu Rp 32 juta,” ujarnya. Statu kedua mobil tersebut adalah Vehicle Identification Number (VIN) 2015.

“Sebenarnya kalau VIN 2014 belum lama ini kami diskon besar, Fortuner bisa Rp 55 juta, Innova Rp 45 juta. Tetapi, stoknya habis,” terang wiraniaga tersebut.

Sementara Toyota Rush mendapat potongan harga Rp 5 juta. Model pikap, Hilux juga mendapat diskon Rp 5 juta. Diskon Hilux tidak besar karena model ini baru saja dirilis beberapa waktu yang lalu.

Toyota Rush 2015 Indonesia

Baca Juga : Diskon Mobil Daihatsu 2015, Harga Terios Turun Rp 19 Jutaan

Tidak berhenti sampai di situ saja, mobil sejuta umat Grand New Avanza dan Grand New Veloz juga mendapat diskon. Generasi terbaru MPV (Multi Purpose Vehicle) 7-penumpang andalan Toyota ini mendapat diskon harga sebesar Rp 10-12 juta.

Hanya saja wiraniaga tersebut tidak berkenan untuk menjelaskan diskon yang diberikan untuk sedan besutan Toyota, seperti Altis, Camry dan Vios. Alasannya, stok sedan Toyota saat ini menipis lantaran sebagian masih didatangkan langsung dari Negeri Gajah Putih, Thailand.

“Seperti Altis kan diimpor dari Thailand, enggak ada stoknya. Jadi, untuk menawarkan juga masih ragu. Paling kalau mau jenis sedan inden dulu, barang baru datang dua sampai tiga bulan. Apalagi, dolar kemarin-kemarin sedang tinggi, jadi principal tak mau ambil risiko menumpuk barang,” jelasnya.

Keputusan dealer Toyota memberi diskon pada Innova dan Fortuner adalah untuk menghabiskan stok. Seperti yang diketahui sebelumnya, produsen mobil ternama asal Jepang itu akan menghadirkan model terbaru Innova dalam waktu dekat. Kabar yang berhembus mengatakan, mobil keluarga itu akan dirilis akhir November atau paling lambat awal Desember 2015. Di samping itu Toyota juga dikabarkan akan merilis New Fortuner pada awal tahun 2016 mendatang.

Baca Juga : 3 Mobil Terbaru Toyota Tahun 2015 di Indonesia

Walaupun belum dirilis, tampilan terbaru Toyota Kijang Innova sudah mulai terkuak melalui beberapa spyshot dan rekayasa digital. Dari foto-foto yang ada, Innova terbaru memiliki tampilan depan seperti Toyota Corolla Altis terbaru. Lampu depan mobil ini mengusung desain heksagonal dan disandingkan dengan LED dan grille berukuran besar. Sementara bagian bumper dibuat tipis dan berlapis, menyatu dengan air dam dan lekukan rumah foglamp.

Sementara Toyota Fortuner yang rilis di Thailand menggunakan platform yang serupa dengan Toyota Hilux terbaru. Mobil ini hadir dengan desain tegas dan lekukan-lekukan tajam. Di sektor kaki-kaki, SUV ini menggunakan pelek berukuran 18 inci. Di sematkan pula sejumlah fitur keselamatan, seperti sistem pengereman ABS, EBD, Brake Assist, TCS, HAC dan VSC.

Sementara untuk performanya, Toyota Fortuner terbaru ditawarkan dalam mesin bensin 2.7 liter VVT-i, 2.4 liter dan 2.8 liter.

Source: diskon mobil akhir tahun 2015, promo mobil akhir tahun 2015, harga all new innova 2016, diskon mobil akhir tahun, diskon toyota akhir tahun 2015, discount akhir tahun toyota, discount mobil akhir tahun 2015, bulan diskon mobil, diskon akhir tahun toyota 2015, promo diskon mobil akhir tahun 2015,