Motor Baru Aprilia dan Moto Guzzi Rilis di Indonesia

Oleh Dias Mahendra | 16/10/2015
Motor Baru Aprilia dan Moto Guzzi Rilis di Indonesia

Motor Baru Aprilia dan Moto Guzzi Indonesia, Setelah menuai kesuksesaan yang menggembirakan melalui merek Vespa dan Piaggio, PT Piaggio Indonesia (PI) selaku agen pemegang merek (APM) Piaggio di Tanah Air menghadirkan anggota barunya. Aprilia dan Moto Guzzi resmi diperkenalkan di Indonesia. Kehadiran dua merek asal Italia ini akan menjadi warna baru bagi pasar otomotif Indonesia.

Sebagai informasi, Moto Guzzi merupakan merek sepeda motor yang didirikan pertama kali pada tahun 1921. Moto Guzzi ditujukan untuk orang yang mengedepankan kualitas, teknologi dan desain yang khas.

Sedangkan Aprilia dikenal luas sebagai merek yang berjaya di dunia motor sport. Merek ini sudah mendapatkan 54 titel kejuaraan dunia, 38 di antaranya didapat dari ajang balap motor bergengsi, MotoGP.

“Demi memenuhi permintaan konsumen Indonesia terhadap produk premium yang canggih, kami memberikan produk ekslusif. Inilah dua merek dengan kombinasi antara gaya Italia dan teknologi canggih,” papar Marco Noto La Diega, selaku Managing Director PI di Potato Head, SCBD, Jakarta Selatan, sebagaimana dikutip dari KompasOtomotif.

PI menghadirkan empat motor baru Moto Guzzi. Antara lain V7 II Racer, V7 II Stone, Audace dan California Touring SE. V7 Series dapat menjadi pilihan menarik untuk tunggangan harian dengan mesin berkapasitas 700 cc. Sedangkan Audace dan California Touring SE merupakan motor berjenis cruiser yang dapat diandalkan untu perjalanan jarak jauh. Kedua motor ini menggunakan mesin dengan kapasitas 1.380 cc.

Aprilia dan Moto Guzzi 2015 Indonesia 1

Di sisi lain, Aprilia hadir di Indonesia dengan membawa dua model, yakni superbike RSV4 RR Race Pack dan RSV4 RF edisi terbatas. Kedua sepeda motor super bermesin 1.000 cc inilah yang udah memenangi berbagai kejuaraan dunia Superbike.

“Produk-produk ini dibuat dengan kombinasi sempurna antara gaya Italia, keterampilan terbaik, dan performa tinggi. Kedua merek ini merupakan pemenang di kelas mereka masing-masing. PT Piaggio Indonesia juga telah menyiapkan teknisi bersertifikasi yang akan membantu seluruh pemilik Aprilia dan Moto Guzzi di Indonesia,” ujar Marco.

Lalu berapa harga motor baru Aprilia dan Moto Guzzi itu? Untuk motor Aprilia, RSV4 RR Race Pack dibanderol dengan harga Rp 706,9 juta. Lalu untuk RSV4 RF edisi terbatas dilepas dengan harga sebesar Rp 719,9 juta.

Sementara jajaran Moto Guzzi, varian klasik V7 II Racer dipatok Rp 419,9 juta dan V7 II Stone dijual Rp 357,1 juta. Model jelajah Audace dibanderol seharga Rp 671 juta dan California Touring SE diniagakan dengan harga Rp 711,4 juta. Seluruh harga yang ditawarkan berstatus off the road.

“Kami ingin memberikan pengalaman berkendara baru untuk pelanggan yang bersemangat memiliki cara hidup yang unik. Kebanggaan gaya pria sejati untuk Moto Guzzi, sedangkan gaya hidup balap penuh adrenalin bisa pilih Aprilia,” kata Marco.

Piaggio Indonesia mempunyai alasan tersendiri mengapa menghadirkan kedua merek baru ini. Igor HO Pandjaitan, Sales and Development Director Piaggio Indonesia mengatakan, saat ini merupakan waktu yang tepat untuk meluncurkan Aprilia dan Moto Guzzi.

“Jadi kami hadirkan dulu, memang butuh waktu. Tapi saat kondisi membaik, konsumen sudah tahu ada dua produk baru ini, sudah tahu keunggulannya apa. Kalau masuknya terlambat, perlu waktu lebih lama lagi nanti,” ungkapnya, dilansir dari Okezone.

Selain meluncurkan dua keluarga barunya, Piaggio Indonesia juga mengumumkan akan membuka MotoPlex sebagai flagship dealer. Dealer ini bertempat di Bintaro, Jakarta Selatan. Sebelumnya, Motorplex sudah berada di New York, Shanghai, Beijing dan Milan. Motorplex nantinya akan memasarkan empat merek yang dijual oleh Piaggion Indonesia, di antaranya Vespa, Piaggio, Aprilia dan Moto Guzzi.

“Kami membawa pilihan produk eksklusif terbaru. Produk-produk ini dibuat dengan kombinasi sempurna antara gaya Italia keterampilan terbaik, dan performa teknologi yang canggih,” pungkas Marco.

Source: pemilik aprikia diindonesia,