Honda Sonic dan Scoopy eSP 2015 Indonesia Punya Warna Baru!

Oleh Dias Mahendra | 02/11/2015
Honda Sonic dan Scoopy eSP 2015 Indonesia Punya Warna Baru!

Honda Sonic 150R dan Scoopy eSP Terbaru, Setelah dinanti-nanti akhirnya PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan New Sonic 150R dengan livery Repsol. Motor bebek sport dengan aura balap MotoGP ini dirilis di Yogyakarta belum lama ini. Meskipun baru saja dirilis, motor ini sudah dapat dipesan di jaringan penjualan Honda.

Hal ini sampaikan langsung oleh Rina Listiani, Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM). “Yup, langsung ready stock mulai hari Senin,” ujarnya dikutip dari Otomotifnet.

New Sonic 150R dengan livery Repsol ini melengkapi varian warna sebelumnya yang lebih dahulu dirilis, yakni merah-putih, hitam dan ungu. Dengan adanya pilihan warna ini, tentu harga yang ditawarkan juga berbeda dengan pilihan warna standar. Untuk wilayah Jakarta, Honda Sonic 150R versi Repsol dibanderol Rp 21,8 juta. Selisih harganya mencapai Rp 600 ribu dari versi standar. Perlu diingat, versi standar dari motor bebek sport ini telah mengalami kenaikan harga sebesar Rp 300 ribu, dari Rp 20,9 juta menjadi Rp 21,2 juta.

Sedangkan di Yogyakarta, New Sonic 150R livery Repsol dilepas dengan harga Rp 21,81 juta. “Hanya beda Rp 10 ribu dari Jakarta, sedang wilayah Kedu dan Banyumas Rp 22,35 juta,” jelas Ronaldo Widjaja, Region Head Astra Motor Yogyakarta.

Honda Sonic 150R yang dipasarkan di Tanah Air mengandalkan mesin DOHC 6-percepatan generasi terbaru. Berbekal mesin ini, Sonic 150R dapat berakselerasi 0-200 meter dalam hitungan 10,6 detik. Dari hasil tes internal, motor baru Honda ini dapat melesat hingga kecepatan maksimum 124,1 km/jam.

Honda Scoopy eSP 2015 Indonesia

Di samping meluncurkan warna baru New Sonic 150R, Honda juga memperkenalkan dua pilihan warna baru New Scoopy eSP. AHM menawarkan pilihan warna Urban Blue untuk tipe Sporty dan Vogue Red untuk tipe Stylish.

“Kedua produk terbaik kami ini telah dilengkapi dengan beragam teknologi dan fitur tercanggih di kelasnya untuk mendukung setiap aktivitas yang dilakukan masyarakat,” papar Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM, dilansir dari laman Viva.

Sebagai informasi, skuter matik bergaya retro ini mengandalkan mesin berkapasitas 110 cc terbaru yang sudah dilengkapi dengan teknologi eSP. Mesin ini dapat memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimalisir gesekan untuk mereduksi resiko bahan bakar terbuang percuma. Di samping itu dapur pacu ini dapat mengoptimalkan energi yang keluar.

Teknologi eSP (Enhanced Smart Power) dikombinasikan dengan ACG Starter yang memungkinkan pengguna menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara. Selain itu Honda juga memekalinya dengan fitur Idling Stop System (ISS) yang dapat mematikan mesin secara otomatis ketika motor berhenti lebih dari tiga detik. Untuk menghidupkannya kembali pengendara hanya perlu menarik tuas gas.

Salah satu skutik andalan Honda ini memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang lebih irit. Konsumsi BBM Scoopy eSP mencapai 61,9 km/liter (EURO 2) dan 59 km/liter (EURO 3) dengan mengaktifkan fitur IIS (metode ECE R40).

Di samping itu Honda Scoopy eSP juga dilengkapi dengan sejumlah fitur dan teknologi canggih. Di antaranya adalah Projector Headlight, Answer Back System yang terintegrasi dengan kunci kontak, dan ban tubeless yang memberikan kenyamanan lebih baik kepada pengendara.

Di samping itu skutik ini tetap mempertahankan fitur unggulan, seperti kapasitas bagasi terbesar di kelasnya yang mencapai 15,4 liter, penggunaan ban tubeless dengan pelek berukuran 14 inci, standar samping otomatis (side stand switch), dan Brake Lock yang dapat dioperasikan dengan mudah saat berhenti di tanjakan. New Honda Scoopy eSP dengan pilihan warna baru ini dijual dengan harga Rp 16,25 juta on the road Jakarta.

“Kami optimistis dengan penambahan warna pilihan baru, sepeda motor Honda akan semakin dicintai oleh penggemarnya di Indonesia,” kata Margono.

Source: motor scoopy fi terbaru 2016 warna ungu, scoopy thailook 2015, scoopy sonic r150, scoopy putih ungu, scoopy hitam putih, scoopy fi modifikasi velg 17, scoopy f1 urban thailook, scoopy esp ungu, harga kawasaki d trek, motor honda scoppy warna putih thailooks,