Mitsubishi Pajero Sport Produksi Indonesia, Harga Lebih Murah?

Oleh Dias Mahendra | 04/11/2015
Mitsubishi Pajero Sport Produksi Indonesia, Harga Lebih Murah?

Mitsubishi Pajero Sport Terbaru, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mempunyai beberapa produk andalan di Tanah Air. Salah satu di antaranya adalah Pajero Sport. Beberapa waktu lalu Mitsubishi resmi merilis generasi terbaru dari Sport Utility Vehicle (SUV) ini. Sekarang giliran Indonesia yang menunggu kedatangan Pajero Sport terbaru. Rencananya, mobil ini akan diproduksi secara lokal dan akan dapat dilihat pada April 2017 mendatang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Osamu Masuko, yang menjabat sebagai CEO Mitsubishi Motors Corp. Ia menyampaikan bahwa Mitsubishi akan mulai memproduksi Pajero Sport di Tanah Air pada April 2017.

Dengan kata lain, Mitsubishi Pajero Sport terbaru yang akan dijual di Indonesia tahun depan masih merupakan produk buatan Negeri Gajah Putih, Thailand. Pernyataan senada juga dilontarkan oleh Intan Vidiasari, Head of MMC Public Relations Department KTB.

“Kita rencanakan peluncuran kuartal pertama tahun depan, tapi sementara masih impor dari Thailand sampai nanti pabrik baru di Karawang siap produksi lokal Pajero Sport,” kata Intan.

Sayangnya harga Mitsubishi Pajero Sport terbaru belum dapat dipastikan. Akan tetapi dapat dipastikan harga jualnya lebih tinggi dari yang dijual saat ini. Pasalnya Mitsubishi melakukan sejumlah perubahan pada Pajero Sport, meliputi ubahan pada tampang, mesin hingga fitur-fiturnya.

Mitsubishi Pajero Sport 2016 Indonesia 2

 

Kabar baiknya, pada tahun berikutnya mobil tersebut akan diproduksi lokal, setelah pabrik baru Mitsubishi di Karawang sudah siap beroperasi. Dengan diproduksi secara lokal, harga Pajero Sport terbaru dapat ditekan sehingga lebih murah.

“Bila dibuat lokal kita bisa memproduksinya sampai dua kali lipat dari Thailand, sekitar 30 ribu unit.  Selain untuk mengoptimalkan kapasitas pabrik Karawang, juga supaya ada down cost,” ujar Masuko, dilansir dari Otomotifnet.

Pajero Sport terbaru resmi meluncur di Thailand beberapa waktu lalu. Mobil baru ini hadir dengan beberapa ubahan pada segi tampilan eksterior. Mitsubishi menerapkan bahasa desain terbarunya pada mobil ini. Desain tersebut membuat tampilan Pajero Sport terbaru semakin garang dan sporty, meskipun tidak ada perubahan pada dimensinya.

Tampilan depan Pajero Sport berkarakter Dynamic Shield dan dipermanis dengan beragam sentuhan penyegaran. Tak terkecuali adanya lekukan tubuh yang tampak semakin tegas dan dinamis. Kesan modern dari mobil ini juga terasa kental yang tampak berkat taillights berdesain lebih tipis dan dilengkapi lampu LED.

Mitsubishi Pajero Sport terbaru mengandalkan dapur pacu berkapasitas 2.4 liter MIVEC turbodiesel. Mesin ini dikombinasikan dengan sistem perpindahan gigi otomatis delapan percepatan. Transmisi tersebut telah dirancang khusus untuk Pajero Sport terbaru. Berkat mesin ini SUV berlambang tiga berlian itu dapat menghembuskan daya maksimum 154 hp dengan torsi puncak 280 Nm. Untuk konsumen yang ingin tenaga lebih besar, Mitsubishi menyediakan pilihan mesin bertenaga 181 hp dengan torsi 430 Nm.

Selain mesin yang bertenaga, Mitsubishi Pajero Sport terbaru juga dilengkapi dengan fitur keselamatan yang canggih. Mitsubishi Forward Collision Mitigation System (FCM) adalah salah satunya. Fitur ini merupakan radar yang diletakkan di balik grille Pajero Sport. Fitur ini mampu mendeteksi benda sejauh 200 meter dengan potensi terjadinya tabrakan.

Di samping itu Mitsubishi juga menyertakan fitur Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS). UMS memungkinkan pengendara tidak dapat menjalankan mobil meski posisi tuas transmisi di D dan pedal gas ditekan lantaran sensor membaca ada rintangan di depan.

Ada pula fitur Blind Spot Warning (BSW) yang membantu pengendara Pajero Sport untuk mengetahui ada kendaraan di sisi terluar saat melaju dan tidak terpantau melalui spion. Sementara fitur Multi Around Monitor merupakan kamera pantau yang tersebar di grille depan, pintu belakang dan sisi bagian bawah tiapspion luar. Fitur ini akan memudahkan pengendara untuk memantau keadaan sekitar.

Baca Juga : Mitsubishi Pajero Sport 2016 Indonesia Rilis, Ini Harganya

Source: pajero sport 2016, pajero terbaru 2017, new pajero terbaru 2017, pajero akan produksi lokal indonesia, pajero buatan, pajero karawang lebih murah dari thailand punya, pajero putih 2016, buatan mobil pajero, pajero sport 2017 indonesia, pajero sport putih,