Suzuki Ciaz 2016 Indonesia Resmi Meluncur, Harga Rp 275 Juta

Oleh Dias Mahendra | 25/11/2015
Suzuki Ciaz 2016 Indonesia Resmi Meluncur, Harga Rp 275 Juta

Harga Sedan Suzuki Ciaz Terbaru, Suzuki Ciaz akhirnya resmi meluncur di Tanah Air. Mobil yang mengkombinasikan unsur sedan kelas atas dengan desain berkualitas tinggi yang sporty dan elegan ini diklaim hemat bahan bakar, meskipun memiliki performa tinggi.

Mobil baru Suzuki Indomobil Sales (SIS) ini menawarkan ruang kabin yang lebih nyaman dan lapang. Selain itu Suzuki Ciaz memiliki fitur penunjang keselamatan yang memadai. Sedan berlambang ‘S’ khas ini mengusung 3 konsep desain, yakni Sporty & Elegan design, Roomy & Comfortable Cabin dan Excellent Driving Performance & Fuel Efficient.

“Kami berharap Ciaz dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang ingin memiliki kendaraan dengan design yang Sporty & Elegan, Cabin yang nyaman, Performa berkendara yang mengagumkan  namun tetap efisien dalam penggunaan bahan bakar,” kata Makmur, selaku 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Sporty & elegan

Kesan sporty dan elegan dari sedan baru Suzuki ini tampak pada chrome front grille Ciaz yang dirancang kokoh, ditemani halogen head lamp projector yang memberikan fokus cahaya lebih terang dan fog lamp. Sementara di sisi samping, Suzuki membubuhkan aksen chrome dan desain bodyline yang aerodinamis dan tegas.

Tampilan belakang Ciaz tak kalah menarik berkat hadirnya Stylish & Modern Rear Comb Lamp. Beralih ke bagian interior, Suzuki memberikan sentuhan sporty dan elegan melalui perpaduan warna silver dan ornamen chrome.

Suzuki Ciaz 2016 Indonesia 2

Roomy & comfortable cabin

Di bagian kabin, Suzuki Ciaz dilengkapi dengan jok kursi yang ergonomis dan nyaman. Kenyamanan penumpang dan pengemudi semakin terjamin berkat ruang interior yang lega dan memberikan keleluasaan. Dengan demikian, perjalanan dengan sedan ini akan terasa jauh lebih nyaman dan menyenangkan.

Melihat dimensinya, mobil baru Suzuki ini mempunyai panjang 4.490 mm dan lebar 1.730 mm dan tinggi keseluruhan 1.475 mm. Wheelbase Ciaz mencapai 2.650 mm, dengan jarak terendah 160 mm dan radius putar minimum 5.4 m. Dimensi ini menjadi yang terbesar di kelasnya. Suzuki mengoptimalkan tata letak di bagian interior sehingga tempat duduk belakang dapat diduduki oleh 3 orang dewasa dengan nyaman.

Tidak hanya itu, Suzuki Ciaz juga dilengkapi dengan spacious luggage dengan kapasitas bagasi mencapai 495 liter. Bagasi ini merupakan yang terbesar di kelasnya dan dapat membawa barang besar dan banyak seperti tas golf, sepeda lipat dan barang lainnya.

Suzuki Ciaz juga dibekali dengan beragam fitur canggih. Di antaranya Switch Audio yang mudah diatur pada setir kemudi dan Bluetooth Connection dengan fungsi hands-free telephone, Auto Driving Control, sistem audio 2 din dengan CD player, aux in, USB connection, MP3, 4 speaker dan 2 tweeter.

Untuk menghidupkan mobil, Suzuki Ciaz dibekali dengan Keyless Engine Push Start Stop. Di samping itu suspensi Ciaz juga memiliki kenyamanan dan rasa santai dalam berkendara, baik di sisi pengemudi maupun penumpang.

Excellent driving performance & fuel efficient

Suzuki Ciaz memadukan jantung mekanis K14B 1.4 L dengan bodi ringan namun rigid sehingga menghadirkan performa aerodinamis dan konsumsi bahan bakar yang efisien. Susuki juga melengkapi mobil ini dengan fitur keselamatan, seperti sabuk keselamatan dengan fungsi ELR dan pengaturan ketinggian, Dual SRS Airbag di baris depan dan Side Impact Beam di kedua sisi pintu.

Tidak sampai di situ saja, sedan ini dibekali dengan sistem ABS dan EBD, serta child proof lock ada pintu belakang sehingga memberikan keselamatan dan keamanan yang semakin menjanjikan.

Fitur keamanan lain yang terdapat pada Suzuki Ciaz adalah diusungnya teknologi TECT (Total Effective Control Technology) Body System. Teknologi ini dirancang untuk sanggup menyerap getaran sehingga sangat aman ketika terjadi benturan. Suzuki juga membekali sedan barunya ini dengan sistem alarm dan immobilizer.

Untuk masalah harga, Suzuki Ciaz dipasarkan dengan harga Rp 275 juta untuk tipe transmisi manual (M/T). Sementara tipe transmisi otomatis (A/T) dipatok Rp 285 juta. Seluruh harga berstatus On The Road (OTR) Jakarta.

Baca Juga : Suzuki APV Terbaru Segera Rilis di Indonesia, Punya Airbag

Source: harga mobil terbaru 2016, suzuki ciaz 2016 indonesia, suzuki ciaz otr jkt des 16,