Chevrolet Trax 2016 Resmi Dijual, Harga Mulai Rp 267 Juta

Oleh Dias Mahendra | 02/12/2015
Chevrolet Trax 2016 Resmi Dijual, Harga Mulai Rp 267 Juta

Harga Chevrolet Trax Terbaru Indonesia, Setelah diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, Chevrolet Trax akhirnya resmi diluncurkan pada Selasa (01/12/2015). SUV Kompak terbaru dari PT General Motors (GM) ini siap bersaing dengan para kompetitor di kelasnya, berbekal fleksibilitas, teknologi, kelincahan dan harga jual yang terjangkau.

Mobil Baru Chevrolet ini dihadirkan dalam dua varian, yaitu LT dan LTZ. Chevrolet Trax LT dilepas dengan harga Rp 267 juta, sedangkan varian LTZ dibanderol Rp 291 juta. Harga jual tersebut sudah berstatus on the road (OTR).

“Chevrolet Trax merupakan mobil pintar yang menawarkan kegunaan dari sebuah SUV lengkap dengan kelincahan dari sebuah mobil kompak,” terang Gaurav Gupta, yang menjabat sebagai Presiden Direktur General Motors Indonesia.

Mobil yang akan bersaing ketat dengan Honda BR-V dan Ford EcoSport ini dipersenjatai dengan dapur pacu berkapasitas 1.4 liter Ecotec. Chevrolet Trax menjadi satu-satunya model yang menggunkan induksi turbocharged di segmen SUV kompak. Berkat mesin tersebut, Trax mampu mengeluarkan daya hingga mencapai 138 hp dengan torsi puncak 200 Nm pada putaran mesin 1.850 rpm hingga 4.900 rpm. Tenaga tersebut diklaim merupakan yang terbesar di kelasnya.

Kelebihan lain yang ditawarkan mobil baru ini terdapat pada kenyamanan dan keamanannya. Chevrolet Trax dilengkapi dengan sistem Body Frame Integral. Siste ini memiliki struktur yang tangguh dan memberikan stabilitas saat dipacu dengan kencang. Di samping itu Chevrolet juga menyertakan fitur penunjang keselamatan berupa 6 airbag, ABS, rem belakang elektronik, Electronic Stability Control (ESC) dan kamera parkir mundur.

Chevrolet Trax 2016 Indonesia 2

Tidak hanya nyaman dan aman saja, Chevrolet Trax juga dibekali dengan kecanggihan yang membuatnya terlihat futuristik. Sebagai contoh SUV kompak ini menjadi pionir di kelasnya yang mengusung Siri Eyes Free. Fitur ini memungkinkan pengemudi mengakses sistem infotainment Chevrolet MyLink hanya dengan perintah suara. Selain itu fitur ini akan memanjakan para pengguna smartphone Apple iPhone dengan sistem operasi iOS 6, 7 dan 8.

Fungsionalitas interior ditunjang dengan 15 kompartemen di seluruh bagian. Tidak itu saja, kursi baris kedua dapat dilipat rata sehingga akan memberikan kapasitas bagasi tambahan hingga 1370 liter. Yang menjadi perhatian menarik, Chevrolet Trax memiliki outlet listrik AC 230V di belakang konsol tengah yang dapat dimanfaatkan oleh penumpang yang ingin menggunakan perangkat elektronik berukuran kecil.

Perlu diingat, harga jual Chevrolet Trax di atas hanya bersifat sementara.

“Harga tersebut merupakan harga sementara yang kami berlakukan mulai Desember hingga Mei 2016,” kata Direktur Komunikasi Eksternal GM Indonesia, Yuniadhi Haksono.

Yuniadhi mengatakan, bagi konsumen yang melakukan pemesanan Trax di Desember 2015, unitnya akan dikirim pada bulan Maret 2016 mendatang. Konsumen akan dikenakan harga baru jika unit yang tersedia baru dapat dikirim setelah Mei 2016. Hanya saja GM Indonesia belum bisa memberikan kepastian mengenai harga baru tersebut. Langkah penyesuaian harga ini dilakukan karena nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat yang masih labil.

Konsumen yang berniat membeli mobil ini tidak perlu merisaukan pelayanan purna jual Chevrolet Trax. Walaupun GM Indonesia sudah tidak memproduksi mobil lagi, hal tersebut tidak mempengaruhi ketersediaan suku cadang. Hal tersebut juga berlaku bagi mobil Chevrolet lain, seperti MPV Spin.

“Pada dasarnya GM Indonesia telah memberikan komitmen penuh untuk terus memberikan pelayanan kepada seluruh konsumen, termasuk ketersediaan spare part untuk Trax,” jelas Dadan Ramadhan, Customer Care Director GM Indonesia.

Dadan mengungkapkan, stok suku cadang telah disiapkan untuk beberapa tahun ke depan dan disimpan di gudang GM Indonesia di Jawa Barat.

Artikel Terkait : Spesifikasi Chevrolet Trax 2016 Indonesia

Source: