Aksesoris Modulo Honda BR-V 2016, Harga Cukup Rp 2 Jutaan

Oleh Dias Mahendra | 03/12/2015
Aksesoris Modulo Honda BR-V 2016, Harga Cukup Rp 2 Jutaan

Aksesoris Honda BR-V Terbaru di Indonesia, Setelah penantian panjang, akhirnya Honda mengumumkan harga resmi mobil barunya, yakni Honda BR-V. Selain merilis harga jualnya, PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (APM) Honda di Indonesia juga merilis aksesoris Modulo. Tambahan aksesoris yang dapat mempermanis tampilan Honda BR-V ini dapat dibeli di seluruh dealer resmi Honda. Konsumen dapaat membelinya secara paket ataupun terpisah.

Paket Honda BR-V Modulo terdiri dari 4 item terpisah, antara lain Door Mirror Garnish, Door Visor, Door Handle Cover dan Side Step Garnish. Seluruh aksesoris tersebut dibanderol dengan harga Rp 2,623 juta. Harga sudah termasuk biaya pemasangan, akan tetapi belum dihitung dengan PPN.

“Bagi konsumen yang telah melakukan pemesanan Honda BR-V dan login di www.hondaindonesia.com dapat potongan 20% per item. Atau harga khusus jika membeli paket yakni Rp 2,250 juta,” jelas Jonfis Fandy, yang menjabat sebagai Marketing & After Sales Service Director HPM.

Tidak hanya paket aksesori Modulo, HPM juga menawarkan Honda BR-V dengan beragam paket purna jual, sama seperti mobil lainnya. Calon konsumen yang membeli mobil baru ini akan ditawarkan Paket Cermat (Cerdas-Hemat) dan Paket Cermat Plus.

Paket Cermat meliputi perawatan berkala dengan 2 pilihan periode, selama 3 tahun atau 50.000 km dan 6 tahun atau 100.000 km (tergantung mana yang lebih dahulu tercapai). Sedangkan untuk Paket Cermat Plus merupakan ekstensi dari Paket Cermat. Konsumen akan mendapat tambahan perpanjangan masa garansi yang semula 3 tahun menjadi 5 tahun atau 140.000 km.

Di Indonesia, Honda BR-V hadir dalam empat pilihan tipe, yakni S M/T, E M/T & CVT dan Prestige CVT. Ketiga tipe tersebut mengandalkan mesin 1.500 cc berteknologi i-VTEC. Berbekal dapur pacu ini, Honda BR-V dapat menghasilkan tenaga sebesar 118 pada 6.600 rpm dengan torsi maksimum 145 Nm pada 4.600 rpm.

Honda BR-V Modulo 2016 Indonesia 2

Baca : Daftar Harga Honda BR-V Terbaru Indonesia

Menariknya mobil baru Honda ini mengusung fitur yang melimpah. Sebagai contoh, untuk tipe terendahnya (S M/T) dilengkapi dengan lampu proyektor, pelek alloy 16 inci, LCD display, indikator ECO, audio double din, AC digital dengan blower ganda dan lain-lain.

Sekedar informasi, guna memenuhi permintaan Honda BR-V di Indonesia, PT Honda Parts Precission Manufacturing (HPPM) melakukan perluasan kapasitas produksi komponen transmisi CVT (Continously Variable Transmission). Tidak tanggung-tanggung, investasi yang diberikan untuk perluasan tersebut mencapai Rp 1,7 triliun.

Transmisi CVT merupakan salah satu komponen utama pada Honda BR-V. Transmisi ini tidak hanya digunakan oleh crossover 7-seater itu saja, namun juga model lain seperti Honda Mobilio, HR-V dan Jazz

Komponen CVT diproduksi secara lokal oleh HPPM yang berada di Karawang, Jawa Barat. Dengan suntikan investasi tersebut, kapasitas produksi dinaikkan dari 375 ribu unit per tahun menjadi 750 ribu unit per tahun.

“Ekspansi kapasitas produksi CVT yang dilakukan HPPM akan mendukung produksi Honda BR-V dengan memastikan ketersediaan komponen yang lebih cepat dan efisien,” papar Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor, Tomoki Uchida, dikutip dari DetikOto.

Komponen yang diproduksi oleh HPPM tidak sekedar untuk memenuhi permintaan dalam negeri saja, namun juga diekspor ke 16 negara di seluruh dunia. Di samping membuat transmisi CVT, HPPM juga memproduksi beberapa komponen lainnya, seperti M-CVT/ AT Mission, Engine Valve, 4WD, Pulley dan CVT Belt.

“Investasi untuk CVT sebesar US$ 124 juta. HPPM punya Honda dan memproduksi transmisi CVT. Kapasitasnya naik dari 375 ribu jadi 750 ribu. CVT ini dipakai untuk mobil seperti Jazz, Mobilio, dsb. Mereka ekspor juga ke Eropa, Amerika, Jepang, Asia Tenggara,” kata Jonfis.

Baca Juga : Spesifikasi Honda BR-V 2016 Indonesia, Fitur Melimpah

Img source: http://indianautosblog.com

Source: