Diskon Mobil Daihatsu 2015, Harga Terios Turun Rp 19 Jutaan!

Oleh Dias Mahendra | 04/12/2015
Diskon Mobil Daihatsu 2015, Harga Terios Turun Rp 19 Jutaan!

Diskon Mobil Daihatsu Terbaru, Memasuki penghujung tahun 2015, sudah merupakan tradisi Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) memberikan diskon akhir tahun untuk mobil yang dipasarkan. Hal ini juga dilakukan oleh salah satu produsen otomotif asal Jepang, Daihatsu. Menariknya, diskon mobil Daihatsu dapat menembus angka Rp 19,5 jutaan.

Besaran potongan harga Daihatsu tidak sama satu dengan yang lain, tergantung dari jenis mobil yang dibeli. “Untuk diskon yang paling besar itu Daihatsu Terios hingga Rp19,5 juta,” ujar salah satu tenaga penjualan dealer Daihatsu, dilansir dari Otomotifnet.

Model lain yang juga mendapat potongan harga adalah Daihatsu Xenia. Mobil keluarga tujuh penumpang ini mendapat diskon sebesar Rp 15,5 juta. Sementara model city car Daihatsu Sirion sebesar Rp 12,5 juta. Mobil murah ramah lingkungan (LCGC) Daihatsu Ayla juga mendapat potongan harga sebesar Rp 9 juta.

Daihatsu Xenia 2015 Indonesia

Menariknya, selain mendapat diskon Daihatsu Xenia juga ditawarkan dengan paket subsidi. Paket tersebut berlaku untuk pembelian secara kredit. Down Payment (DP) yang ditawarkan cukup ramah dikantong, yakni mulai Rp 7 juta.

Diskon yang diberikan pada Daihatsu Terios merupakan salah satu upaya untuk menghadapi kedatangan lawan barunya, Honda BR-V yang direncanakan akan hadir pada awal tahun 2016. Seperti yang diketahui bersama, BR-V memang berada di segmen yang sama dengan Terios, yakni Low Sport Utility Vehicle (LSUV).

Jika melihat spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, Honda BR-V lebih unggul dari Daihatsu Terios. Hanya saja mobil baru Honda itu dibanderol dengan harga yang jauh lebih tinggi dari Terios. Kelebihan BR-V terletak pada segi fitur yang diberikan.

Kendati demikian, bagi konsumen yang tidak memprioritaskan soal fitur, Daihatsu Terios tetap bisa menjadi pilihan menarik. Terlebih lagi dengan adanya diskon akhir tahun yang menggiurkan, harga Daihatsu Terios menjadi lebih murah dari pesaingnya.

Sebagai informasi, menurut situs resmi Daihatsu, Terios dijual mulai Rp 186,9 juta untuk varian X MT. Sementara varian R AT Adventure yang merupakan varian termahal dipasarkan dengan harga Rp 243,2 juta.

Untuk Honda BR-V yang hadir dalam empat tipe dijual mulai Rp 226,5 juta untuk tipe S MT. Lalu tipe Prestige CVT menjadi yang tertinggi dengan banderol harga Rp 261,5 juta.

Daihatsu Terios ditawarkan dengan lima varian warna, antara lain classic slilver metallic, icy white, midninght black metallic, rock grey metallic dan scarlet red. Di sisi eksterior, mobil ini mengusung bumper, grille dan kap mesin yang didesain segar. Di samping itu Daihatsu menyertakan Projector Head Lamp dengan LED Position Lamp dan LED rear combi lamp.

Di bagian interior, Daihatsu Terios dibekali dengan sejumlah fitur, seperti steering wheel dengan audio switch dan one touch tumble. Fitur penunjang keselamatan yang ada pada mobil ini yakni Window Jam Protection, immobilizer dan side impact beam.

Daihatsu Terios dipersenjatai dengan mesin 3SZ-VE DOHC, VVT-i berpendingin air dengan kapasitas 1.495 cc. Mesin ini memiliki daya maksimum sebesar 109 PS pada putaran 6.000 rpm dengan torsi puncak 14,4 kg-Nm pada 4.400 rpm.

Sementara Honda BR-V hadir di Indonesia dengan pilihan warna Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Misty Green Pearl, Modern Steel Metallic dan Taffeta White. Mobil ini mengandalkan mesin 1.500 cc dengan teknologi i-VTEC yang dapat menghasilkan tenaga 118 hp pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.600 rpm.

Tipe S M/T yang menjadi tipe termurah sudah dilengkapi dengan fitur yang melimpah. Sebagai contoh, Honda membekalinya dengan lampu proyektor, lampu kabut, LCD display, indikator ECO, tilt steering, audio double din, AC digital dengan double blower dan lain-lain.

Baca Juga : Diskon Mobil Toyota Akhir 2015, Fortuner dan Avanza Turun Harga

Source: harga daihatsu terios diskon akhir tahun 2016, harga merek mobil daihatsu 2015 sm harga yg bekas DR, 2017 diskon xenia vc 2016, terios adventure harganya turun, mobil terios tahun 2015 warna silver, harga terios turun harga, harga terios bekas di sorum, harga mobil yg turun di akhir desember tahun 2016, harga mobil bekas daihatsu terios 2015, diskon harga terios di akhir 2016,