Yamaha Mio M3 2016 Indonesia Dirilis, Apa yang Baru?

Oleh Dias Mahendra | 16/12/2015
Yamaha Mio M3 2016 Indonesia Dirilis, Apa yang Baru?

Skutik Yamaha Mio M3 Terbaru, Bila melihat ke belakang, tepatnya satu tahun yang lalu Yamaha Indonesia Motor Manufacturing meluncurkan Mio M3 125 di Tanah Air. Skuter matik berpenampilan sporty ini sukses menyita perhatian banyak orang saat debut perdananya.

Kini, untuk memperingati ulang tahun pertamanya YIMM memberikan sentuhan penyegaran pada skutik andalannya itu. Yamaha Mio M3 mendapat striping dan pilihan warna terbaru.

“Mio M3 dirilis pada bulan Desember 2014. Pada bulan ini skutik tersebut akan mendapat update berupa striping dan pilihan warna bodi terbaru,” kata M. Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Perlu diketahui, Yamaha memang rutin melakukan penyegaran terhadap produk-produknya yang dipasarkan di Tanah Air. Penyegaran dilakukan setiap satu tahun sekali.

Motor baru Yamaha Mio M3 tetap ditawarkan dalam enam pilihan warna. Akan tetapi Yamaha menghadirkan pilihan warna terbaru. Bila sebelumnya motor matik berlambang tiga garputala itu mempunyai varian warna coklat dan magenta, kini warna tersebut diganti dengan warna pink dan biru.

Sementara warna lain, seperti kuning, merah, hitam dan putih tetap disediakan. Melihat striping bodinya, tidak terdapat perbedaan signifikan antara Mio M3 terbaru dengan model sebelumnya. Hanya saja striping model terbarunya tampak lebih dinamis. Perubahan yang dilakukan oleh YIMM hanya sebatas striping bodi dan warna saja. Selebihnya tidak ada perbedaan dengan Yamha Mio M3 lama.

Yamaha Mio M3 2016 Indonesia 2

Yamaha Mio M3 mengusung desain sporty dan trendy. Motor ini memiliki beberapa keunggulan, di antaranya bagasi dan jok yang luas, serta kapasitas tangki bahan bakar yang besar, yakni mencapai 4,2 liter. Kesan sporty skutik ini terlihat pada desain jok dan lampu bagian depan. Sedangkan bagian bodi dirancang dengan garis tajam sehingga menghadirkan kesan kompak.

Karakter ‘M’ style pada Mio M3 terlihat pada handle seat dan pada lampu ketika kunci kontak diputar. Desain panel depan dan lampu belakang semakin mempermanis tampilan skutik andalan Yamaha ini.

Tidak berhenti sampai di situ saja, bodi Yamaha Mio M3 juga dibalut dengan motif karbon bertekstur sporty pada sejumlah titik, antara lain cover mesin, cover belakang, panel depan, duct samping kanan dan kiri serta pelindung knalpot.

Untuk fitur-fiturnya, Mio M3 dilengkapi dengan speedometer eco indicator, multifunction key, smart lock system, smart side stand switch dan bagasi. Speedometer skutik ini informatif dan dapat dibaca dengan mudah oleh pengendara.

Hadirnya fitur smart lock syste akan memudahkan pengendara saat mengunci rem di jalan menanjak atau menurun. Sementara fitur smart side stand switch akan mematikan mesin secara otomatis saat standar samping diturunkan.

Beralih ke sektor pacu, Yamaha Mio M3 mengusung mesin berkapasitas 125 cc. Mesin tersebut dapat memproduksi tenaga hingga mencapai 9,52 ps pada putaran mesin 8.000 rpm dengan torsi maksimum 9,6 Nm pada putaran 5.500 rpm. Mesin tersebut mengandalkan pendingin udara dan dibekali settingan CVT terbaru. Mesin berbobot 32,6 kg dengan dukungan teknologi Blue Core ini diklaim menjadi yang teringan di kelasnya.

Tenaga mesin tersebut diklaim responsift di setiap putaran mesin. Hal ini dapat dicapai berkat kombinasi desain jalur alisan udara model baru dan throttle body berukuran 24 mm dan injektor empat lubang. Selain itu, dengan hadirnya teknologi Blue Core, mesin Yamaha Mio M3 ini menjadi lebih hemat bahan bakar. Dala keadaan tangki penuh, skutik ini dapat berjalan sejauh 200 km. Untuk harganya, Yamaha Mio M3 dibanderol Rp 13,980 juta.

Baca Juga : Matic Terbaru Yamaha Meluncur Tahun 2016, Siap Saingi Vario 125

Source: Mio terbaru 2016, knalpot mio m3 vs mio lama, modifikasi mio m3 putih, modifikasi yamaha mio m3 hitam, striping yamaha mio m3 terbaru, tahun berapa mio m3 warna baru mulai dipasarkan, tahun berapa yamaha mio m3 mulai di pasarkan, vario 125 putih pink magenta, warna baru mio m3 sss 2016, warna mio m3 terbaru,