Bocoran Fitur Lengkap Suzuki Satria FU150 Injeksi 2016 Indonesia

Oleh Dias Mahendra | 28/12/2015
Bocoran Fitur Lengkap Suzuki Satria FU150 Injeksi 2016 Indonesia

Suzuki Satria FU Injeksi Terbaru, Seperti yang sudah diketahui bersama, salah satu produsen motor ternama asal Negeri Samurai, Suzuki tengah mempersiapkan motor barunya untuk Tanah Air. Motor tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah Suzuki Satria FU150 injeksi.

Meskipun hingga detik ini belum resmi diluncurkan, sedikit demi sedikit bocoran mengenai motor bebek hyper underbone ini terungkap. Salah satunya yang cukup menarik adalah performanya yang jauh lebih bertenaga. Tidak hanya itu saja, Suzuki Satria FU150 bermesin injeksi ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan yang belum dimiliki oleh rivalnya. Jika sebelumnya telah diulas sekilas mengenai fitur baru Satria FU150 injeksi, pada artikel kali ini akan dibahas lengkap fitur andalan motor baru Suzuki ini.

Pertama-tama mari kita lihat bagian jantung pacunya. Tidak berbeda dengan model sebelumnya, Suzuki Satria FU150 terbaru ini tetap mengandalkan mesin 150 cc. Hanya saja motor ini telah dilengkapi dengan sistem injeksi. Sistem ini dilengkapi dengan injektor yang mempunyai dua arah semprotan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan performa mesin dan efisiensi bahan bakar.

Sistem injeksi motor ini juga dibekali dengan enam buah sensor yang dikontrol oleh perangkat Electronic Control Module (ECM). Keenam sensor tersebut meliputi sensor oksigen, sensor udara, sensor suhu mesin, sensor throttle, sensor tekanan udara di intake dan sensor posisi crankshaft.

Selain itu diameter throttle body Satria FU150 injeksi merupakan yang paling besar di antara pesaingnya, yakni mencapai 32 mm. Sementara kompetitor lain umumnya hanya berkisar 28-30 mm. Suzuki juga memperbesar boks filter udara motor barunya hingga 24 persen.

Suzuki Satria FU Injeksi 2016 Indonesia 2

Baca Juga : Bocoran Spesifikasi Suzuki Satria FU Injeksi 2016

Diameter pipa knalpot Suzuki Satria FU injeksi turut diperbesar. Jika sebelumnya hanya 25,4 mm, kini diameternya menjadi 31,8 mm. Suzuki mengklaim, ubahan ini dapat membuat tarikan menjadi lebih padat dan tidak ngempos. Untuk sistem pendinginan mesin, Satria FU150 terbaru kini mengandalkan tipe cair atau radiator.

Tidak berhenti sampai di situ saja, starter Suzuki Satria FU150 injeksi ini dibekali dengan teknologi one push starter. Cara kerjanya, saat starter ditekan sekali saja, dinamo starter akan berputar hingga mesin hidup. Menariknya kunci kontaknya sudah menggunakan model key shutter baru. Pengguna tidak perlu repot-repot memutar tutup magnetnya, hanya tinggal menekan saja.

Untuk mengikuti tren, Suzuki menyematkan lampu LED pada headlamp motor barunya ini. Tak terkecuali panel instrumen yang sudah full digital. Panel tersebut memuat spidometer, takometer, indikator FI, indikator temperatur mesin, indikator posisi gigi, indikator interval oli, indikator bahan bakar, indikator shift light, jam dan odometer yang dilengkapi tripmeter.

Di bagian rangka, motor ayam jago ini menggunakan tipe twin spar frame yang diklaim lebih kokoh dan ringan, serta desain yang kompak. Alhasil motor ini dapat bermanuver dengan lincah. Satria FU150 injeksi juga dibekali dengan footstep depan yang dapat ditekuk sehingga cocok untuk pengendara yang hobi cornering.

Umumnya motor bebek super 150 cc tidak memiliki tempat penyimpanan barang yang memadai. Untuk itu Suzuki Satria FU150 injeksi ini dilengkapi dengan tempat penyimpanan barang yang terdapat di dua tempat. Pertama berada di bawah jok, sementara kedua diletakkan di bagian tengah motor, tepatnya di atas mesin atau di tengah-tengah sayap.

Suzuki Satria FU150 injeksi nantinya akan tersedia dalam 5 pilihan warna, antara lain briliant white/solid black, stronger red/titan black, titan black/solid black (pelek merah), titan black/solid black (pelek hitam) dan livery tim Ecstar Suzuki MotoGP. Sementara untuk harga, kabarnya Satria FU150 injeksi akan dibanderol Rp 21-23 jutaan.

Update : Satria Injeksi 2016 Resmi Diluncurkan, Ini Harga Resminya

Source: modifikasi satria fu injeksi, Satria fu injeksi terbaru, satria f injeksi, modifikasi satria injeksi, fu injeksi, satria fu 2016 modif, satria fu injeksi modifikasi, gambar motor satria fu 2016, foto satria fu injeksi 2016, model motor fu 2016,