Motoair Airbag One, Rompi Kantong Udara Harga Rp 2,5 Jutaan

Oleh Dias Mahendra | 29/12/2015
Motoair Airbag One, Rompi Kantong Udara Harga Rp 2,5 Jutaan

Aksesoris Motor Motoair Airbag One, Dalam berkendara, keselamatan pengendara dan penumpang merupakan hal penting yang tidak boleh diabaikan. Hingga saat ini jumlah kecelakaan yang terjadi di jalan masih tinggi. Oleh karena itu banyak pihak yang memberikan edukasi seputar pentingnya berkendara dengan aman.

Di samping teknologi penunjang keselamatan dalam berkendara juga semakin berkembang pesat. Salah satunya yang cukup menarik perhatian adalah airbag personal. Dari sekian produk yang ada, Motoair Airbag One merupakan salah satu proyek yang memberikan ide untuk membuat semua aktivitas menjadi lebih aman.

Yang kita tahu selama ini fitur airbag hanya terdapat pada mobil yang bentuknya menyerupai bantalan, namun berbeda dengan yang satu ini. Kantong udara ini mempunyai bentuk layaknya rompi yang dapat digunakan untuk bersepeda motor, berkendara dengan kendaraan salju, ATV atau bahkan berkuda. Tidak hanya itu, Airbag One juga dapat digunakan untuk melapisi bagian dalam pakaian berkendara. Pemakai juga dapat memanfaatkannya sebagai pakaian hangat.

Aksesoris Motoair Airbag One 2

Bagian tubuh yang dilindungi oleh rompi ini adalah tulang-tulang penting. Di antaranya adalah daerah belakang leher, tulang belakang, tulang pinggang, bagian dada depan dan tulang ekor.

Bagian-bagian itulah yang umumnya cedera saat pengendara terjatuh. Motoair mengklaim bahwa produknya ini dapat mengembang 0,18 detik saat terpicu untuk mengembang. Cara kerjanya persis dengan Dainese dan Alpinestars yang juga memiliki kantong udara untuk balap dan bersepeda motor.

Lalu bagaimana airbag rompi ini bekerja? Kantong udara ini dirancang sedemikian rupa sehingga hanya dapat mengembang ketika pengait satu sama lain terlepas. Contohnya seperti terjatuh dari sepeda motor atau kuda. Pengendara wajib terus mengingat jika sedang mengaitkan antara baju ber-airbag dan kendaraan.

Banyak produsen kantong udara lain yang menyempurnakan sistem ini. Akan tetapi hal tersebut membuat harganya semakin mahal. Sementara itu, Motoair Airbag One dijual dengan harga yang cukup terjangkau, yakni 189 dollar AS atau sekitar Rp 2,5 jutaan.

Source: