Nissan Grand Livina Minor Change 2016 Segera Rilis di Indonesia

Oleh Dias Mahendra | 14/01/2016
Nissan Grand Livina Minor Change 2016 Segera Rilis di Indonesia

MPV Baru Nissan Grand Livina, Kabar baik bagi Anda pecinta mobil MPV (Multi Purpose Vehicle), khususnya Nissan Grand Livina. Pasalnya Nissan Motor Indonesia (NMI) dikabarkan akan meluncurkan Grand Livina terbarunya. Mobil ini nantinya meluncur sebagai versi minor change. Dikutip dari KompasOtomotif, informasi tersebut diungkapkan oleh salah seorang petinggi NMI yang tidak bersedia mengungkapkan identitasnya.

“Grand Livina akan meluncur, minor change,” jelasnya, di Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (13/01/2016). Hanya saja tidak dijelaskan kapan mobil tersebut akan meluncur.

Di tempat yang sama, Budi Nur Mukmin, yang menjabat sebagai General Manager Marketing Strategy & Product Planning NMI, memilih untuk menutup informasi. Kendati demikian pada penghujung tahun 2015 lalu ia pernah mengungkapkan bahwa Grand Livina akan dirilis dalam waktu dekat.

Budi menyadari bahwa Nissan Grand Livina butuh penyegaran untuk menarik banyak konsumen. Salah satu penopang penjualan Nissan di Indonesia terus mengalami penurunan penjualan sejak 2014. Hal tersebut juga mempengaruhi kinerja tahunan perusahaan

Menurut data ritel fiskal NMI pada April-Desember 2015, Grand Livina terjual sebanyak 6.677 unit. Sementara SUV 7-seater Nissan X-Trail berada di bawahnya dengan penjualan 4.142 unit.

Nissan Grand Livina 2016 Indonesia 2

Nissan Grand Livina generasi pertama dirilis pada tahun 2007 silam dan tetap bertahan hingga sekarang. Sebenarnya Nissan Indonesia pernah merilis Grand Livina edisi facelift pada tahun 2011. Sementara penyegaran selanjutnya dilakukan pada tahun 2014 dengan menghadirkan High Star Autech sebagai tipe teratas Nissan Grand Livina.

Menurut bocoran yang beredar, mobil baru Nissan ini nantinya akan dirilis setelah tahun fiskal berakhir, yakni pada Maret 2016 mendatang. Pada November 2015 kemarin Toru Hasegawa, President Director Nissan Motor Asia Pacific menyampaikan bahwa pihaknya sedang menyiapkan generasi kedua Grand Livina. Sementara waktu yang dibutuhkan hingga Grand Livina berubah total, ia mengatakan bahwa siklus hidup setiap model Nissan tidak memiliki jadwal pasti.

Nissan Grand Livina hadir di Indonesia dengan tampilan elegan dan stylish. Mobil keluarga andalan Nissan ini mengusung bumper dengan 2 lampu kabut (foglamp) dan New Side Body Molding di keempat pintunya. Sementara untuk tampilan belakangnya terlihat menarik dengan lampu belakang berdesain futuristik dan High Mounted Sopt Lamp dengan LED.

Beralih ke bagian interior, Grand Livina mengusung desain yang elegan dengan fitur-fitur enarik. Nissan membenamkan Audio system double DIN Wide layar sentuh yang memiliki fitur lengkap. Di samping itu MPV ini juga mengusung 10” Roof Mounted Monitor.

Dashboard Nissan Grand Livina dilapisi dengan warna black dan beige. Di samping itu terdapat pula Combi Meter yang memiliki fitur lengkap yang terdiri dari Analog, 2 Gauge Meter + Drive Computer (with Tachometer). Ditambahkan pula Power Window Switch dan kantong buku untuk memperkuat fungsionalitas Grand Livina.

Sistem keselamatan yang disertakan pada Nissan Grand Livina di antaranya sistem pengereman ABS, EBD dan BA yang siap memberikan perlindungan maksimal kepada pengguna. Di samping itu terdapat pula Dual SRS airbag untuk menambah rasa aman ketika berkendara. Nissan juga melengkapi mobil ini dengan rear parking camera yang memudahkan pengemudi saat ini memarkir kendaraannya.

Di sektor pacunya, Nissan Grand Livina dipersenjatai dengan mesin HR15DE 4 silinder inline, 16 valve, DOHC dan Twin VTC. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga 109 PS pada 5.600 rpm dengan torsi maksimum 14,4 kgm pada putaran 4.000 rpm. Mesin tersebut ditemani dengan dua pilihan transmisi, yakni manual dan CVT. Untuk pengalaman berkendara yang lebih baik, mobil ini dilengkapi dengan sistem ECCS (Electronic Concentrated-engine Control System) yang membuat konsumsi bahan bakar lebih irit.

Source: all new grand livina 2017, nissan grand livina 2017, bocoran grand livina 2017, grand livina edisi terbaru 2017, harga grand livina 2007 kediri, new nissan grand livina 2017, news livina 2017,