KIA Rio GT 2017 Bermesin Turbo Meluncur Tahun Depan?

Oleh Dias Mahendra | 29/01/2016
KIA Rio GT 2017 Bermesin Turbo Meluncur Tahun Depan?

Hatchback KIA Rio Terbaru 2017, Produsen mobil asal Negeri Gingseng, KIA punya kabar baik untuk Anda pecinta hatchback. Menurut kabar yang berkembang, KIA akan menyematkan perangkat turbo pada hatchback andalannya, Rio. Dengan demikian mobil ini dipastikan akan menjadi ancaman bagi Ford Fiesta ST yang berada di kelas yang sama.

Dikutip dari leftlanenews, KIA Rio dengan turbo ini akan diluncurkan pada tahun depan. Nantinya hatchback ini akan memiliki nama lengkap KIA Rio GT. Tidak hanya itu saja, Rio GT kabarnya juga akan memakai platform terbaru yang jauh lebih ringan.

Diprediksi, KIA Rio GT akan mengandalkan dapur pacu berkapasitas 1.6 liter turbocharged 4 silinder. Mesin tersebut diyakini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 180 hp. Rio GT dikatakan akan mengusung sistem penggerak roa depan.

Sebagai pembanding, Fiesta ST 1.6 liter EcoBoost turbo yang menjadi rival KIA Rio mampu meletuskan tenaga hingga 197 hp.  Hanya saja KIA belum mengungkapkan spesifikasi lengkap dari mobil baru ini. Anda yang penasaran harus sedikit bersabar hingga Rio GT meluncur di tahun depan.

KIA Rio hatchback juga dipasarkan di Indonesia oleh PT Kia Mobil Indonesia (KMI). Di pertengahan tahun lalu, KMI menghadirkan KIA New Rio Platinum yang hadir sebagai varian termewah.

Mobil ini hadir dengan tampilan yang lebih mewah dan memikat. Meski terdapat beberapa perubahan, New Rio Platinum tetap mempertahankan grille Tiger Nose yang menjadi ciri khas mobil KIA.

Bagian intake udara dirancang lebar dan dilengkapi foglamp yang terintegrasi dengan chrome trim headlights. New Rio Platinum mengusung pelek alloy 17 inci yang memiliki desain baru dan sporty.

Mobil ini juga mengalami penyegaran di sisi interior. KIA menyematkan dashboar baru yang mewah, dengan center fascia glossy dan silver ornamen pada grille AC.

Source: kia rio 2017, mobil kia terbaru 2017, kia rio 2017 indonesia, all new kia rio 2017, mobil kia 2017, spesifikasi kia rio 2017, kia all new rio 2017 modification, mobil kIA new 2017, mobil kia rio luncuran terbaru2017, mobil mobil bermesin turbo 2017,