Kelebihan Yamaha Xabre 150 2016 Indonesia, Lebih Nyaman!

Oleh Dias Mahendra | 03/02/2016
Kelebihan Yamaha Xabre 150 2016 Indonesia, Lebih Nyaman!

Kelebihan Yamaha Xabre Terbaru, Yamaha Xabre resmi menggebrak pasar roda dua Tanah Air dengan beragam fitur dan keunggulan. Motor berlambang tiga garputala ini memiliki desain yang agresif. Sementara untuk performanya, Yamaha Xabre diklaim berbeda dengan motor yang ada di pasaran.

“Yamaha selalu membuka tren dan pasar baru. Kompetitor bikin sepeda motor yang mengikuti V-Ixion, kami jawab dengan model baru lagi yang lebih berbeda,” jelas Dyonisius Beti, COO and Executive Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), dilansir dari KompasOtomotif.

Lantas apa saja yang menjadi kelebihan Yamaha Xabre ini? Dikutip dari DetikOto, Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing YIMM mengungkapkan bahwa motor baru ini sangat mudah digunakan untuk wheelie maupun sliding.

“Riding position pada Xabre tidak seperti motor biasa, harus adjust. Motor ini sangat mudah digunakan untuk wheelie atau sliding,” kata Masykur, saat sesi test ride Yamaha Xabre baru-baru ini.

Test ride Xabre dilakukan di Sirkuit Gokart Sentul. Masykur mempunyai alasan di balik pemilihan sirkuit ini. Ia menilai arena tersebut sesuai untuk membuktikan performa supermotor yang dimiliki Yamaha Xabre.

“Kenapa di Sentul kecil, ini seperti sirkuitnya supermoto. Konsepnya dalam sesi test ride kali ini bukan high speed,” jelasnya.

Di samping itu, desain motor tanpa fairing ini juga memberikan sensasi berkendara yang berbeda dengan Yamaha R15 yang merupakan basis platform Xabre. Yamaha juga membekali Xabre dengan suspensi depan upside down. Selain membuat tampilan motor menjadi lebih gagah, suspensi ini turut memberikan kenyamanan yang lebih baik saat berkendara di segala medan.

“Meskipun basisnya sama dengan R5 tapi model ini memiliki riding position yang berbeda sehingga performa berkendaranya juga beda. Xabre menggunakan upside down yang membuatnya stabil di jalan rusak,” pungkas Masykur.

Source: kelebihan xabre, Kelemahan yamaha xabre, keunggulan yamaha xabre, motor xabre di jalan rusak, xaber jalan berlubang,