Pesaing Toyota Avanza Dari Wuling Indonesia Ini Cuma Dibanderol Rp 115 Jutaan

Oleh Dias Mahendra | 23/02/2016
Pesaing Toyota Avanza Dari Wuling Indonesia Ini Cuma Dibanderol Rp 115 Jutaan

Harga Mobil Wuling Indonesia Terbaru 2016, PT SAIC General Motor Wuling (SGMW) yang ikut meramaikan pasar otomotif Indonesia dalam waktu dekat ini dikabarkan siap menghadirkan dua model sekaligus yang sama-sama berada di segmen mobil MPV. Rencananya kedua mobil buatan pabrik China ini akan mengaspal di Indonesia tinggal menunggu waktu saja karena saat ini Wuling sudah menanamkan investasi di tanah air mencapai 70 juta dolar dengan membangun pabrik baru.

Sedangkan dua mobil MPV yang dimaksud tersebut yaitu Wuling Baojun 730 dan Wuling Hongguang. Meskipun sama-sama berada di segmen MPV namun keduanya berada di kelas yang berbeda. Secara desain jelas mobil Wuling tidak jauh berbeda dengan produk-produk asal Jepang, namun kelebihan utama dari merek ini adalah harga jualnya yang sangat terjangkau.

Bahkan menurut pihak manajemen SGMW harga Wuling Hongguang di negara asalnya hanya dibanderol sekitar 8 ribu dolar atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 115 jutaan. Mobil MPV yang satu ini jelas menjadi pesaing berat bagi Toyota Avanza, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga dan Daihatsu Xenia mengingat kapasitas mesin yang digunakan tidak jauh berbeda.

Wuling Hongguang Terbaru

Sementara itu untuk Wuling Baojun 730 di China mobil ini dipasarkan dengan harga 12 ribu dolar atau setara Rp 162 jutaan. Mobil MPV bongsor ini akan menjadi pesaing serius bagi Toyota Innova yang selama ini diklaim tidak memiliki pesaing sepadan di pasar tanah air. Walaupun untuk harga di Indonesia belum diumumkan secara pasti namun diprediksi banderolnya tidak akan jauh berbeda dengan yang ada di China mengingat kedua mobil tersebut akan diproduksi sendiri di pabrik Wuling yang ada di tanah air.

Kendati demikian Jason Ding selaku Direktur Merek dan Pemasaran SGMW Motor Indonesia menegaskan harga mobil tersebut tergantung dengan kondisi rupiah terhadap dolar dan juga faktor perekonomian lainnya. Jadi harga pastinya baru akan diumumkan saat menjelang peluncurannya nanti. Seperti diketahui pabrik mobil Wuling di Indonesia saat ini tengah dibangun dan diperkirakan selesai pada 2017 mendatang.

Source: akses PT wuling mobil China, harga dan model mobil atau motor dast cina, harga mobil baru ini 115 juta model seperti ertiga, harga mobil wuling di indonesia, harga wuling, mobil wuling murah, model dan harga wuling mobil,