Daftar Mobil Bekas Murah di Bawah Rp 50 Juta

Oleh Dias Mahendra | 07/03/2016
Daftar Mobil Bekas Murah di Bawah Rp 50 Juta

Mobil Bekas Murah Harga di Bawah 50 Jutaan, Membeli mobil tidak harus dalam kondisi baru. Anda juga bisa membeli mobil bekas yang memiliki harga jual lebih terjangkau. Dengan kecermatan dan kejelian dalam memilih, Anda bisa memiliki mobil dalam kondisi prima dan harga yang ramah di kantong.

Pada artikel sebelumnya, sudah dipaparkan daftar harga mobil bekas dengan kisaran harga di bawah Rp 20 juta dan Rp 30 juta. Kali ini kita akan membahas daftar harga mobil bekas di bawah Rp 50 juta. Di rentang harga tersebut, ada banyak pilihan yang bisa Anda pertimbangkan.

Toyota Kijang (1994)

Toyota Kijang 1994

Mobil ini cukup populer pada zamannya. Toyota Kjang dikenal tangguh dan dapat melalui medan yang cukup berat. Meski sudah termakan zaman, mobil ini tetap dapat dijumpai di daerah pinggiran kota. Harga Kijang bekas cukup stabil lantaran memiliki pangsa pasar yang kuat. Toyota Kijang Super dan Grand Extra merupakan mobil keluarga yang mempunyai tarikan yang bagus. Di sektor pacu, MPV ini mengandalkan mesin berbahan bakar bensin berkapasitas 1.500 cc yang dapat menghasilkan 63 hp. Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi manual 5-percepatan. Toyota Kijang Bekas dapat dibeli dengan harga sekitar Rp 50 jutaan.

BMW 5 Series (1995)

Jika Anda penggemar mobil Eropa, sedan yang satu ini bisa menjadi pilihan yang patut Anda pertimbangkan. Mobil mewah asal Jerman ini mengusung mesin 2.000 cc yang ditemani transmisi otomatis. Tampilannya memang sedikit jadul, akan tetapi tetap menarik lantaran memiliki ciri khas tersendiri. Di pasaran, BMW 5 Series lansiran 1995 dibanderol Rp 47 jutaan.

Toyota Starlet (1992)

Toyota Scarlet 1992

Mobil buatan Toyota ini hadir pertama kali pada tahun 1992. Seperti yang diketahui, mobil Toyota dikenal memiliki kualitas yang baik dan harga yang sesuai dengan spesifikasinya. Jika tertarik, Toyota Starlet tahun 1992 dipatok dengan harga Rp 50 jutaan.

Baca Juga : Mobil Bekas Murah di Bawah 20 Juta

Honda Grand Civic (1990)

Honda Grand Civic 1990

Kompetitor Toyota Twincam ini diminati oleh pecinta modifikasi. Alasannya, Honda Grand Civic ini mudah dimodifikasi ke berbagai aliran. Meski bodinya terkesan kotak, sedan ini tetap menarik. Kelebihan lain dari mobil ini adalah stoknya yang cukup banyak di pasar mobil bekas. Honda Grand Civic keluaran tahun 1990 dibanderol seharga Rp 42 jutaan.

Hyundai Accent GLS (2001)

Hyundai Accent GLS 2001

Sedan ini pertama kali dijual di Indonesia pada tahun 1996. Hyundai Accent dipersenjatai dengan mesin 1.500 cc MPI 4 silinder 12 valve. Meski tergolong lama, mobil ini sudah menganut sistem injeksi sehingga lebih ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Bila Anda sedang mencari sedan dengan harga di bawah Rp 50 juta, Accent GLS keluaran tahun 2001 bisa menjadi salah satu pilihannya. Di pasaran, mobil ini dijual dengan harga Rp 40 jutaan.

Hyundai Cakra (1997)

Hyundai Cakra 1997

Bila Anda tidak terlalu suka dengan tampilan yang jadul, Hyundai Cakra mungkin bisa menjadi alternatifnya. Sedan ini memiliki desain yang masih menarik untuk dipandang. Sedan asal Negeri Gingseng ini cukup diminati oleh masyarakat. Hyundai Cakra tahun 1997 ini bisa Anda beli dengan mahar Rp 45 jutaan.

Ford Telstar (1997)

Ford Telstar 1997

Berbeda dengan mobil merek Jepang yang diminati oleh banyak masyarakat, keberadaan mobil asal Amerika, seperti Ford rupanya kurang bersinar di Tanah Air. Hal ini berimbas pada turunnya harga jual mobil. Namun, bila Anda tidak memprioritaskan merek, Ford Telstar tahun 1997 bisa menjadi bahan pertimbangan. Mobil ini memiliki tenaga yang besar, dengan ruang kabin yang mewah dan luas. Untuk harganya, Ford Telstar bekas dibanderol Rp 40 jutaan.

Honda City 1st Gen (1997)

Honda City 1st Gen 1997

Sedan berukuran mungil ini merupakan kasta terrendah dari platform sedan yang dibuat Honda. Mobil ini menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc. Kelebihan dari Honda City ini adalah konsumsi bahan bakarnya yang irit dan sparepart yang banyak dijual di pasaran. Untuk harganya, City 1st Gen tahun 1997 dipatok seharga Rp 50 jutaan.

BMW 320i (1994)

bmw-320i-1994

Pilihan mobil bekas lain yang bisa dipilih adalah BMW 320i keluaran 1994. Dari namanya, tentu banyak orang tahu bagaimana kualitas mobil BMW. Pabrikan mobil asal Jerman ini memang sudah terkenal lama menghadirkan mobil premium dengan kualitas yang baik.

Walaupun tahunnya sudah lama, tampilan sedan ini masih cukup menarik. Aura khas BMW terlihat jelas pada mobil ini. Oleh karenanya BMW 320i bisa menjadi salah satu pilihan menarik, khususnya untuk Anda pecinta mobil BMW. Jika tertarik membelinya, siapkan uang sebesar Rp 40-50 jutaan.

Mitsubishi Lancer (1995)

Sedan asal Negeri Bunga Sakura ini tenar di seluruh penjuru dunia. Performanya yang melegenda membuat Mitsubishi Lancer menjadi salah satu incaran banyak orang. Tampilan sedan ini terkesan membulat dan ketinggalan zaman. Namun desain bodinya aerodinamis sehingga dapat menunjang performa ketika digunakan.

Selain performa mesin yang mumpuni, Mitsubishi Lancer keluaran 1995 juga mempunyai suspensi yang cukup nyaman. Dengan demikian perjalanan akan terasa lebih nyaman. Di pasar mobkas, mobil ini dapat dibawa pulang dengan harga Rp 40 jutaan.

Suzuki Amenity (1990)

suzuki-amenity-1990

Sedan Suzuki ini ditawarkan dalam dua varian, yakni 2 pintu dan 4 pintu. Namun yang banyak dipasarkan di Indonesia kala itu adalah varian 4 pintu. Mobil ini memiliki bodi yang cukup kecil, dengan desain yang membulat. Meski begitu interior Amenity ini cukup lapang dan nyaman untuk digunakan.

Hanya saja interiornya terlalu monoton dan sederhana. Untuk mengakalinya, Suzuki membenamkan beberapa fitur pada mobil ini, seperti power window, electric mirror dan blower AC. Di sektor dapur pacu, mobil ini mengandalkan mesin 1.3 liter 4 silinder segaris 8 katup. Tenaga yang dapat diciptakan mesin ini mencapai 71 hp pada putaran 6.000 rpm dengan torsi 102 Nm pada 4.000 rpm. Konsumsi bahan bakarnya tergolong irit.

Suzuki Amenity keluaran 1990 dijual dengan harga Rp 40 jutaan. Namun, mengingat usianya yang tak lagi muda, jangan lupa untuk memeriksa beberapa bagian dari sedan ini. Seperti kondisi mesin, kaki-kaki, kelistrikan dan lain sebagainya.

Timor DOHC (2000)

timor-dohc-2000

Mobil ini cukup terkenal pada era 1990’an. Di Tanah Air, ada dua jenis Timor yang dijual, yakni Timor SOHC dan Timor DOHC. Versi DOHC direkomendasikan karena dinilai lebih bertenaga dibandingkan dengan versi SOHC.

Tampilan mobil ini memang tidak sebagus mobil keluaran terbaru. Di bagian depan terdapat headlamp yang dirancang lebih tebal. Sedangkan di bagian belakang terdapat lampu yang dibuat seakan menyatu dari ujung kanan ke ujung kiri.

Sedangkan bagan interior terbuat dari bahan yang kurang berkualitas. Interior mobil Timor terbuat dari bahan plastik yang mudah melengkung jika terlalu sering terkena sinar matahari. Namun fitur yang ditawarkan cukup lengkap, seperti lampu baca, Air Conditioner (AC), AM/FM Stereo, Power Steering, Central lock, Power Windows, Electric Mirror dan Tilt Steering.

Di sektor pacu, Timor DOHC mengandalkan mesin 4 silinder 16 katup 1.5 liter. Tenaga yang dihasilkan dapat mencapai 108 hp pada 5.500 rpm dengan torsi 145 Nm pada 4.400 rpm. Harga Timor DOHC di pasar mobil bekas mencapai Rp 40 jutaan.

Itulah pilihan mobil bekas di bawah Rp 50 juta yang bisa Anda pilih. Apakah Anda sudah mendapat mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Apabila sudah, jangan lupa untuk memulai pencarian mobil bekas. Anda bisa mengunjungi showroom mobkas terdekat atau melihatnya di situs jual beli online jika ingin lebih mudah.

Perlu diingat, harga mobil bekas yang ditawarkan bisa saja berbeda-beda. Hal ini adalah wajar, sebab ada beberapa hal yang mempengaruhi nilai jual suatu kendaraan. Seperti bagaimana kondisinya, kelengkapan surat, riwayat servis dan lain sebagainya. Jangan lupa untuk memeriksa bagian-bagian mobil yang kerap bermasalah agar Anda terhindar dari penipuan. Jangan sungkan untuk melakukan test drive.

Baca Juga : Mobil Bekas Murah di Bawah 30 Juta

Source: mobil bekas murah dibawah 50 juta, mobil murah dibawah 50 juta, mobil baru murah dibawah 50 juta, harga mobil sedan bekas dibawah 40 juta, harga mobil bekas dibawah 40 juta, mobil bekas murah dibawah 50 juta 2012, harga mobil kijang bekas dibawah 50 juta, mobil bmw bekas harga 50 jutaan, harga mobil jeep bekas dibawah 50 juta, mobil toyota bekas dibawah 50 juta,