Satu Mobil SUV Baru Mitsubishi Akan Meluncur Setiap Tahun

Oleh Dias Mahendra | 14/03/2016
Satu Mobil SUV Baru Mitsubishi Akan Meluncur Setiap Tahun

Mobil SUV Mitsubishi Terbaru, Segmen Sport Utility Vehicle (SUV) tampaknya mulai naik daun. Segmen yang diisi oleh mobil bertubuh bongsor ini mulai digemari banyak masyarakat di seluruh dunia, tak terkecuali di Tanah Air. Tak mengherankan bila banyak merek mobil yang menerjunkan model SUV andalannya di segmen tersebut.

Dari sekian banyak perusahaan otomotif yang ada, Mitsubishi rupanya juga telah menyiapkan strategi untuk membidik segmen yang sangat potensial itu. Pabrikan mobil berlambang tiga berlian itu berencana untuk memperluas portofolio SUV di masa mendatang.

Mitsubishi berencana untuk meluncurkan SUV baru setiap satu tahun sekali hingga tahun 2021 mendatang. Langkah itu diambil Mitsubishi untuk meningkatkan hasil penjualan dalam jangka waktu lima tahun mendatang.

Dikutip dari Carscoops, pimpinan Mitsubishi Inggris, Lance Bradley mengatakan, dalam lima tahun Mitsubishi menargetkan mampu menjual 45.000 unit.

Sebagai langkah awal, konsep eX akan hadir di pasar otomotif global. Mobil ini mempunyai dimensi yang tidak berbeda jauh dengan crossover unik, Nissan Juke. Dengan demikian konsep eX akan menjadi senjata Mitsubishi untuk bersaing di segmen yang dihuni Juke.

Rencananya crossover kompak Mitsubishi itu akan siap diproduksi pada tahun 2018 mendatang. Pabrikan mobil asal Jepang itu akan menghadirkan crossover baru tersebut dalam mesin listrik, bensin dan diesel. Masing-masing negara akan memiliki spesifikasi yang berbeda.

Selain itu, Mitsubishi masih mempunyai model konsep XR-PHEV II yang sempat dipamerkan di perhelatan Geneva Motor Show 2015. Mitsubishi Outlander terbaru juga disiapkan untuk memperluas pasar SUV Mitsubishi secara global.

Concept XR-PHEV II merupakan cikal bakal produk baru Mitsubishi berteknologi hibrida plug-in. Mobil ini mengusung mesin dengan sistem penggerak depan. Berstatus sebagai mobil rama lingkungan, SUV kompak ini tetap bertenaga karena dibantu motor listrik berkekuatan 120 kW atau 163 PS.

Source: mitsubishi rilis mobil baru, konsep mobil suv 2018, mobil mitsubishi SUV, daftar harga mobil mitsubishi xm, spesifikasi mobil Mitsubishi XR-PHEV II Concept, motor concept yang akan di liris pada tahun 2018, mobil suv murah mitsubishi siap diproduksi november 2016, mobil suv 2018 semua merek, Mobil rilis terbaru 2016, mobil mitsubishi baru 2018,