Mitsubishi Mirage Facelift 2016 Indonesia Dipastikan Rilis Tahun Ini!

Oleh Dias Mahendra | 29/03/2016
Mitsubishi Mirage Facelift 2016 Indonesia Dipastikan Rilis Tahun Ini!

Mitsubishi Mirage Indonesia Terbaru, Di segmen city car penjualan Mitsubishi Mirage masih cukup baik. Kendati demikian, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku agen pemegang merek Mitsubishi di Tanah Air tetap mewaspadai kemungkinan-kemungkinan yang tidak diinginkan. Agar Mirage dapat meraih pangsa pasar yang lebih besar, KTB telah mempersiapkan penyegaran atau facelift yang rencananya akan meluncur tahun ini.

Dikutip dari Otomania, Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales Group KTB mengatakan bahwa ada beberapa model kendaraan penumpang yang disiapkan guna memperkuat penjualan produk KTB. Sebagai informasi, tahun ini KTB mematok target penjualan sebesar 80.000 unit.

”Kami akan menguatkan mobil penumpang. Selain Pajero Sport, ada sejumlah produk baru. New Mirage di Bangkok sudah tampil, untuk kami, waktu belum ditetapkan. (Peluncuran) tahun ini, mungkin kuartal keempat, meski masih belum bisa dipastikan,” ujar Imam beberapa waktu lalu.

Bila dibandingkan dengan model pendahulunya, Mitsubishi Mirage facelift memiliki tampilan eksterior yang jauh lebih segar dan elegan. Perubahan yang paling signifikan terdapat pada desain gril, bemper serta lampu baru yang dikombinasikan dengan daytime running light (DRL) dan lampu bi-xenon.

Mitsubishi Mirage 2016 2

Untuk lampu belakangnya sudah menggunakan LED yang membuatnya menjadi lebih menarik. Melihat sektor kaki-kaki, city car baru ini mengusung pelek berukuran 15 inci.

Berpindah ke bagian interior, Mitsubishi melakukan sejumlah perubahan di beberapa titik. Diantaranya terdapat pada desain kemudi, detail instrumen cluster dan pendukung kenyamanan. Mirage terbaru juga dibekali dengan sistem audio Rockford-Fosgate 300 watt dengan EcoPunch. Sementara layar monitor di bagian dasbor kompatibel dengan Apple CarPlay ataupun Android Auto.

Sama seperti model sebelumnya, Mitsubishi Mirage facelift tetap menggunakan mesin berkapasitas 1.200 cc, 3 silinder, dengan Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC) untuk efisiensi bahan bakar. Berbekal mesin tersebut Mirage dapat mengeluarkan daya hingga 78 hp dengan torsi 100 Nm.

Source: