Honda UR-V 2017 Segera Mengaspal Akhir Tahun di China

Oleh Dias Mahendra | 30/03/2016
Honda UR-V 2017 Segera Mengaspal Akhir Tahun di China

Mobil Honda UR-V Terbaru, Honda dikabarkan akan meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) barunya pada akhir tahun 2016. Menurut kabar SUV tersebut adalah Honda UR-V. Mobil ini sempat dipamerkan dalam wujud konsep yang diberi nama ‘D’.

Menurut kabar yang dilansir Worldcarfans, Honda UR-V ini masih sebatas dipasarkan di China saja. SUV baru Honda ini akan diperkenalkan pada bulan depan di Beijing Motor Show. Lalu pada kuartal IV tahun ini Honda memulai penjualan UR-V. Kabarnya Honda UR-V dilengkapi dengan sejumlah teknologi keamanan terbaru. Tidak hanya itu, Honda juga membekalinya dengan fitur-fitur canggih.

Dengan sejumlah teknologi dan fitur canggih, Honda UR-V akan dijual dengan harga yang cukup tinggi. Menurut informasi, SUV yang merupakan proyek patungan Guangzhou dan Honda ini akan dilepas mulai 250 ribu yuan atau sekitar Rp 511 jutaan dan 425 ribu yuan atau mencapai Rp 869 jutaan untuk varian tertinggi.

Honda UR-V 2017 2

Sayangnya belum ada informasi resmi mengenai dapur pacu Honda UR-V ini. Namun disebutkan bahwa SUV tersebut akan dijual dalam dua varian mesin, yaitu naturally aspirated 2.4 liter dan turbocharged 2.0 liter. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi otomatis enam percepatan dengan sistem penggerak empat roda untuk varian tertinggi.

Tampaknya produsen mobil asal Jepang ini berniat untuk memperkuat posisinya di pasar SUV. Pasalnya selain UR-V Honda juga dikabarkan sedang mempersiapkan model baru lain bernama WR-V. Mobil ini diperkirakan merupakan sosok Honda Jazz namun dalam wujud crossover. Honda WR-V diharapkan mempunyai tampilan yang berbeda dari HR-V dan terlihat mirip dengan Jazz.

Menurut kabar, Honda WR-V ini akan menggunakan mesin yang sama dengan Jazz, yakni mesin dengan kapasitas 1.2 liter i-VTEC dan 1.5 liter i-DTEC. Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi enam percepatan manual gearbox.

Source: honda urv, mobil tahun 2017, mobil honda urv, gambar mobil 2017, model mobil honda terbaru 2017, honda urv indonesia, harga honda urv, mobil baru honda tahun 2017, honda urv harga, urv honda,