Yamaha Mio Z 2016 Indonesia, Sekali Isi Bisa Tempuh 200 Km

Oleh Dias Mahendra | 31/03/2016
Yamaha Mio Z 2016 Indonesia, Sekali Isi Bisa Tempuh 200 Km

Yamaha Mio Z Terbaru Irit Bahan Bakar, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan Mio Z di Tanah Air. Skuter matik baru ini memiliki kelebihan yang terletak pada efisiensi penggunaan bahan bakar. Berbekal sistem Blue Core yang juga dipasang pada beberapa model skutik Yamaha lainnya, Mio Z menjadi irit bahan bakar. Bahkan bisa mencapai 200 km hanya dalam satu kali isi bensin.

“Produk ini, sekali diisi bensin, bisa menempuh jarak 200 km. Misalnya sedang jalan-jalan bersama teman atau lagi nge-date dengan pacarnya. Jauh, sampai keluar kota. Enggak perlu khawatir terganggu pikiran untuk isi bensin di tengah jalan,” jelas Liza Carolina, Product Planning Staff YIMM, dikutip dari Otosia.

Pihak Yamaha mengungkapkan kunci hemat BBM pada skutik baru ini terletak pada sistem injeksi. Akan tetapi, injeksi saja dinilai tidak cukup. Oleh karena itu pabrikan motor asal Negeri Matahari Terbit ini mengembangkannya.

“FI itu akan membuat lebih irit, tetapi FI saja tidak cukup. Kita kembangkan dengan Blue Core technology, yang 50 persen lebih irit dibandingkan dengan waktu teknologi pertama karburator. Ini sudah teruji ke berbagai negara, kami ekspor, termasuk NMax,” jelas Chief Operating Officer (COO) PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing sekaligus Executive Officer Yamaha Motor Company (YMC) Jepang, Dyonisius Beti.

Ia menjelaskan, Yamaha Mio Z telah diuji untuk menempuh perjalanan jauh. Dalam uji tersebut, Mio Z digunakan untuk berkeliling Jakarta-Bandung.

“Kalau bisa lihat tes, di YouTube juga ada. Motor ini pun dipakai dari Jakarta sampai Bandung pun masih bisa, cukup sekali isi bensin,” ujarnya.

Sebagai tambahan, daya tarik lain dari skutik ini adalah bannya yang lebar. Di sektor performa, Yamaha Mio Z menggunakan mesin 125 cc berpendingin udara 4-stroke, SOHC, silinder tunggal. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 7,0 kW pada 8.000 rpm dan torsi 9,6 Nm pada 5.500 rpm.

Baca Juga : Kelebihan Yamaha Mio Z 2016

Source: konsumsi bbm mio z, keiritan mio z, jarak tempuh mio z, konsumsi bbm all new beat vs mio Z, bahan bakar mio z, komparasi bbm mio z, kelemahan mio z, mio z terbaru, mio z irit bensin, mio Z irit BBM?,