Tips Membeli Mobil Bekas Honda Brio E 2013, Harga Rp 100 Jutaan

Oleh Dias Mahendra | 01/04/2016
Tips Membeli Mobil Bekas Honda Brio E 2013, Harga Rp 100 Jutaan

City Car Honda Brio Bekas, Di pasar mobil bekas, terdapat banyak pilihan yang bisa diambil oleh konsumen. Rentang harga yang ditawarkan juga bervariasi, mulai dari di bawah hingga di atas Rp 100 juta. Bagi Anda pecinta city car dan sedang mencari mobil bekas dengan harga terjangkau, Brio tipe E A/T lansiran tahun 2013 adalah salah satu pilihan yang bisa dipertimbangkan.

City car andalan Honda ini cukup diminati di pasar mobkas. Bahkan keberadaan Honda Brio bekas tidak pernah lama di showroom mobkas. Mobil ini banyak diminati oleh para generasi muda, tak terkecuali para wanita.

Salah satu alasan mengapa Honda Brio bekas begitu diminati adalah merek yang cukup terkenal. Bahkan ada pula yang berpendapat bahwa produk Honda sudah dapat disetarakan dengan brand asal Eropa, Seperti BMW dan Mercedes-Benz. Selain itu mobil Honda dikenal karena memiliki kenyamanan dan fitur keselamatan yang mumpuni.

Dikutip dari Otomotifnet, Apong Arfimansyah, Managing Director di sebuah perusahaan jasa konsultasi informasi di Jakarta berbagi cerita seputar Honda Brio tipe E A/T. Ia menghadiahkan mobil tersebut untuk istrinya. Menurutnya, mobil perkotaan ini mudah dikemudikan dan jok depan terasa sangat nyaman, khususnya di bagian bangku pengemudi.

Apong mengungkapkan, pada saat pembelian, sudah banyak calon pembeli lain yang ingin mendapat Brio bekas. “Telat hitungan beberapa menit saja sudah dibeli orang lain,” ujarnya.

Kondisi Honda Brio bekas, termasuk tipe E keluaran tahun 2013 secara keseluruhan masih dalam kondisi terawat. Walaupun tidak 100% orisinal cat, head lamp dan stop lamp Honda Brio masih tampak bening. Di samping itu ruang kabin city car ini terlihat dinamis melalui desain dasbor dan model joknya. Hanya saja pelapis luar jok masih menggunakan bahan fabric asli berwarna cream. Bahan ini akan mudah terlihat kotor jika tidak dilapis ulang.

Honda Brio E 2013 Bekas 2

Honda Brio dipersenjatai dengan mesin 4 silinder segaris yang mempunyai kapasitas sebesar 1.200 cc dengan teknologi i-VTEC. Teknologi khas Honda ini terkenal tangguh dalam hal performa namun juga irit bahan bakar. “Sejauh ini belum ada keluhan di bengkel berkaitan dengan Honda Brio, dan tetap disarankan selalu ikuti servis berkala,” jelas Bowo, Instruktur Honda Bintaro.

Honda Brio memiliki beberapa kelebihan. Dengan dimensinya yang mungil, city car ini mudah dikemudikan, tak terkecuali saat hendak parkir. Selain itu performa mesin juga mumpuni. Resale value yang terbaik di kelasnya menjadi nilai lebih bagi pengguna Honda Brio.

Hanya saja ada kekurangan yang perlu Anda perhatikan. Ruang kaki kabin belakang mobil ini sedikit sempit untuk orang dengan tinggi bagan di atas 170 cm. Selain itu Honda Brio juga minim ruang barang. Di pasar mobkas, harga Honda Brio E A/T 2013 mencapai Rp 128 jutaan.

Biaya servis

Jangan lupa untuk melakukan servis secara berkala pada Honda Brio ini. Mobil berlambang ‘H’ ini dianjurkan untuk servis berkala setiap jarak tempuh 10.000 km. Pada setiap jarak tempuh 10.000, lakukan penggantian oli mesin. Sementara penggantian filter oli dapat dilakukan setiap kelipatan 20.000 km. Lalu untuk filter udara diganti setiap jarak tempuh kelipatan 30.000 km. Jangan lupa untuk menganti oli transmisi matik setiap 60.000 km.

Berikut daftar harga komponen Honda Brio E A/T:

  • Filter oli: Rp 41.000
  • Filter udara: Rp 149.000
  • Filter bensin: Rp 430.000
  • Kampas rem depan: Rp 523.000/pc
  • Kampas rem belakang: Rp 274.000/pc
  • Tierod: Rp 195.000/pc
  • Long tierod: Rp 340.000/pc

Source: harga honda brio bekas, honda brio 2013, mobil brio seken, harga brio bekas, mobil s3ken honda brio jakarta, brio 2013, harga mobil bekas honda brio satya model tahun 2013, harga honda brio second, harga mobil honda brio satya bekas 2013, harga brio second,