Daftar Harga Daihatsu Ayla 2016 Indonesia, Naik Rp 1 Jutaan

Oleh Dias Mahendra | 14/04/2016
Daftar Harga Daihatsu Ayla 2016 Indonesia, Naik Rp 1 Jutaan

Harga LCGC Daihatsu Ayla Baru, Produsen mobil asal Negeri Samurai, Daihatsu menaikkan harga mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) miliknya, Ayla. Kisaran kenaikan harga mobil tersebut mencapai Rp 1 juta untuk seluruh varian, kecuali tipe M Sporty yang kenaikannya mencapai Rp 1,7 juta.

“Naik Rp1 juta untuk semua tipe, khusus M Sporty naik Rp1,7 juta. Harga itu berlaku mulai awal April. Kalau untuk di IIMS ini kami sudah menerapkan harga baru,” jelas Andriansah, salesĀ  consultant Astrido, dikutip dari laman Okezone.

Sebagai gambaran, bila Daihatsu Ayla tipe D Plus MT MI sebelum dijual seharga Rp 99,25 juta, kini harganya menjadi Rp 100,25 juta.

Sekedar informasi, pada tahun lalu Daihatsu meluncurkan Ayla dengan tambahan fitur airbag. Kehadiran Daihatsu Ayla merupakan tanggapan positif Daihatsu atas saran pelanggan sekaligus bagian dari inovasi berkelanjutan untuk menghadirkan produk yang ramah lingkungan, serta dilengkapi fitur kenyamanan dan keamanan yang lengkap.

Daihatsu Ayla ini ditawarkan dalam sejumlah varian warna, yakni merah, putih, hitam, abu-abu, silver dan biru muda.

Ayla airbag merupakan varian baru yang dikembangkan dari Ayla tipe X (transmisi manual dan otomatis). Daihatsu menambahkan dual SRS airbag untuk pengemudi dan penumpang depan. Kehadiran fitur tersebut akan melindungi keduanya dari benturan saat terjadi tabrakan.

Daihatsu Ayla 2016 Indonesia 2

Tidak hanya itu, Daihatsu Ayla ini juga dilengkapi fitur pretensioner & force limiter seat belt di baris pertama. Fitur tersebut berguna untuk mendukung kinerja airbag dan mengurangi risiko cedera. Mekanisme kedua fitur tersebut adalah dengan mengencangkan dan mengurangi tekanan berlebih pada dada pengemudi dan penumpang depan saat terjadi benturan keras.

Daihatsu Ayla airbag juga memiliki fitur body reinforcement, yakni berupa penambahan material pada beberapa bagian body. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan daya tahan body saat terjadi benturan dari berbagai sisi. Daihatsu juga membekali mobil LCGC ini dengan fitur brake pedal assist. Fitur tersebut memungkinkan pedal rem langsung patah ke dalam saat terjadi tabrakan, sehingga pengemudi terhindar dari kemungkinan terhimpit pedal rem.

Mobil ini juga mempunyai fitur side impact yang bertujuan untuk memberikan perlindungan bila penumpang mengalami benturan dari arah samping. Keamanan Ayla juga semakin baik dengan adanya seatbelt pada semua baris jok. Sementara untuk menunjang kenyamanan selama perjalanan, Daihatsu Ayla dibekali fitur air ventilator. Fitur ini sanggup mengatur sirkulasi udara dari dalam kabin ke luar atau sebaliknya sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Di samping itu, Daihatsu Ayla juga memiliki fitur rear wiper, ECO indicator, MID (multi information display), meter cluster lengkap dengan tachometer, air intake resonator untuk mengurangi kebisingan suara mesin dan rear speaker.

Di sektor dapur pacu, mobil ini dipersenjatai dengan mesin 998 cc, DOHC, 3-silinder, 12 katup. Mesin tersebut memiliki tenaga 65 hp pada 6.000 rpm dengan torsi 85 Nm pada putaran 3.000 rpm.

Daftar harga Daihatsu Ayla per 1 April 2016:

  • D MT MI: Rp 88,050 juta
  • D Plus MT MI: Rp 100,25 juta
  • M MT MI: Rp 104,55 juta
  • M AT MI: Rp 113,55 juta
  • M Sporty MT MI: Rp 119,15 juta
  • M Sporty AT MI: Rp 128,35 juta
  • X MT MI: Rp 111,9 juta
  • X AT MI: Rp 120,95 juta
  • X Elegant MT MI: Rp 119,25 juta
  • X Elegant AT MI: Rp 128,3 juta
  • Airbag X MT MI: Rp 115,5 juta
  • Airbag X AT MI: Rp 124,55 juta

Source: harga daihatsu ayla 2016, harga mobil ayla 2016, ayla merah ayla putih, harga mobil ayla baru, daihatsu ayla 2016 harga rp, spesifikasi mobil ayla 2016, harga tipe M ayla, harga daihatsu ayla bekas, ayla biru, daftar harga ayla,