MPV Baru Nissan Rival Toyota Sienta, Ini Jawaban Nissan

Oleh Dias Mahendra | 19/04/2016
MPV Baru Nissan Rival Toyota Sienta, Ini Jawaban Nissan

Mobil Baru Nissan Indonesia, Segmen MPV (Multi Purpose Vehicle) di Tanah Air sedang memanas. Pasalnya PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan Toyota Sienta. MPV baru tersebut dirilis di perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016.

Kehadiran Toyota Sienta di Indonesia mungkin saja bisa mengancam keberadaan model lain. Toyota Sienta sudah dipastikan akan berhadapan dengan Honda Freed. Lalu apakah Nissan juga terancam dengan kehadiran MPV terbaru Toyota?

Dilansir dari DetikOto, Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy PT Nissan Motor Indonesia tidak bersedia memberikan keterangannya. “Saya tidak bisa berkomentar tentang MPV lainnya,” jelasnya.

Bila berbicara mengenai MPV secara keseluruhan, walaupun pasar mobil keluarga mengalami penurun, MPV diperkirakan akan tetap mendominasi pasar otomotif Tanah Air.

“Trennya akan tetap besar, sekitar 35-40 persen. MPV masih dinikmati. Kalau pabrikan mengeluarkan model MPV baru, itu karena marketnya masih terbesar,” kata Budi.

Akankah Nissan meluncurkan model baru untuk bersaing dengan Toyota Sienta? “Saya tidak bisa komentar, tapi melihat dari produk konsep, harga, kita sudah mewakili. Kita punya Serena, Livina, dan kita tidak melulu mengikuti apa yang dilahirkan kompetitor,” jawabnya.

“Karena kami memiliki produk yang lengkap, seperti Evalia, Livina, Serena dan Elgrand. Secara model yang kami tawarkan sudah variatif, harga mulai Rp 180 juta hingga Rp 1 miliar kami sediakan. Ini sudah cukup lebar,” lanjut Budi.

Toyota Sienta untuk pasar Indonesia tersedia dalam pilihan mesin NR FE berkapasitas 1.5 liter yang sudah menggunakan teknologi Dual VVT-i. Mesin tersebut mampu menyalurkan tenaga sebesar 107 hp dengan torsi 140 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 6-percepatan.

Toyota memasarkan mobil ini dengan harga Rp 230 juta hingga Rp 295 juta.

Source: apakah nissan mtotor indonesia mengweluarrkan produk b aru, rival sienta di daihatsu, pesaing evalia 2017, nissan sienta, nissan evalia vs toyota sienta, nisan mpv, model pesaing nissan evalia, mobil mpv nissan 2016, evalia vs sienta, saingan sienta dari daihatsu,