Apa Saja Alasan Lorenzo Pindah Ke Ducati Mulai MotoGP 2017?

Oleh Dias Mahendra | 21/04/2016
Apa Saja Alasan Lorenzo Pindah Ke Ducati Mulai MotoGP 2017?

Balap Motor MotoGP, Seperti yang hangat diberitakan, mulai musim 2017 hingga 2018, Lorenzo tidak lagi bersama dengan Yamaha MotoGP. Pebalap asal Spanyol itu resmi pindah ke Ducati. Pernyataan resmi terkait transfer tersebut juga sudah diumumkan oleh kedua tim, Yamaha dan Ducati.

Hanya saja Lorenzo belum memberikan alasan mengapa ia pindah ke Ducati. Akan tetapi ada beberapa faktor yang bisa menjadi pertimbangan Lorenzo untuk menerima tawaran Ducati. Berikut adalah beberapa faktor yang membuat Lorenzo pindah ke Ducati, sebagaimana dikutip dari KompasOtomotif:

  1. Lorenzo memiliki kemampuan yang mumpuni. Hal tersebut bisa membuat Lorenzo membawa Ducati menjadi juara lagi setelah Casey Stoner. Jika itu terwujud, Lorenzo juga akan mematahkan kealpaan Ducati meraih podium tertinggi selama 7 tahun. Kesempatan tersebut tentu berharga bagi Lorenzo.
  2. Lorenzo akan memiliki posisi absolut di Ducati. Dan yang utama ia tidak akan dibayang-bayangi nama Valentino Rossi. Seperti yang diketahui, hubungan Rossi dan Lorenzo memang sedang tidak baik pasca balap musim 2015.
  3. Pebalap bernomor 99 ini memang lebih mengutamakan gelar juara dibanding uang. Akan tetapi, dengan bayaran tinggi yang ditawarkan Ducati, Lorenzo tentu akan memiliki pertimbangan khusus.
  4. Produsen sepeda motor biasanya cenderung mengidolakan pahlawan balap mereka setelah pensiun. Hanya saja, untuk Lorenzo masih kalah dengan popularitas Rossi di Yamaha. Rossi masih menjadi pebalap Yamaha yang diidolakan banyak orang. Dengan pindahnya Lorenzo ke Ducati, kemungkinan untuk mendapatkan hati rakyat Ducati terbuka lebar.
  5. Motor balap Ducati dinilai memiliki performa yang sangat baik di trek lurus dibanding dengan milik Yamaha. Hal tersebut bisa menjadi bekal Lorenzo untuk menjadi juara.
  6. Reputasi Gigi Dall’igna sebagai bos tim Ducati terkait kemampuan teknis tidak dapat dipandang sebelah mata. Dengan begitu Lorenzo bisa bertukar pikiran bersamanya untuk mendapat kendaraan dengan performa baik.

Source: moto gp ducati baru 2017, tampilan motor baru lorenzo gp 2017,