Skutik Baru 2016 Yamaha Akan Hadir di Indonesia, Saudara Nmax?

Oleh Dias Mahendra | 27/04/2016
Skutik Baru 2016 Yamaha Akan Hadir di Indonesia, Saudara Nmax?

Skutik Baru 2016 Yamaha Indonesia, Kehadiran Yamaha Nmax di Indonesia menyita perhatian khalayak ramai. Skuter matik bertubuh bongsor ini sukses memikat banyak konsumen. Keberhasilan Nmax rupanya menarik minat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk menghadirkan Max Series lainnya.

Mohammad Masykur, Asisten General Manager Pemasaran PT YIMM mengatakan bahwa pihaknya akan menghadirkan skutik baru untuk menambah jajaran Max Series. Kehadiran skutik tersebut akan menemani kiprah Nmax 150 yang hingga saat ini masih diminati banyak orang.

”Tidak hanya satu. Kami memang siapkan Max Series lainnya. Soal produknya, tidak bisa saya ungkap, karena memang saya belum mengetahuinya,” kata Masykur, sebagaimana dilansir Otomania.

Kehadiran satu model baru Max Series memberikan satu kesimpulan bahwa arah strategi YIMM untuk mendongkrak penjualan motornya di Tanah Air adalah melalui produk global. Perlu diketahui, Max Series merupakan produk skutik Yamaha yang lahir di Benua Biru, Eropa. Seiring berjalannya waktu skuter matik ini dipasarkan tidak hanya di Eropa saja, namun di berbagai dunia.

Yamaha Xmas 250 2016 2

Menurut bocoran yang berkembang, YIMM akan menghadirkan Xmax 250 di Indonesia. Terlebih lagi pernyataan Masykur memang mengerucutkan gosip yang selama ini beredar. Bila dugaan tersebut benar, kemungkinan besar YIMM akan menjadi basis produksi satu lagi model global.

Sekedar informasi, Yamaha Nmax yang dijual di Indonesia tersedia dalam dua versi, yakni non-ABS dan ABS. Perbedaan keduanya terletak pada komponen Electronic Control Unit (ECU), speedometer dan logo ABS. Selain itu bobot Yamaha Nmax non-ABS lebih ringan, yakni hanya 119 kg. Sementara performanya tidak ada perbedaan.

Di sektor mesin skutik ini mengandalkan mesin 4 stroke (SOHC) berkapasitas 155 cc dengan pendingin liquid cooled. Dengan mesin tersebut Nmax dapat mengeluarkan tenaga sebesar 14,8 hp dan torsi 14,4 Nm.

Source: motor indonesia non skutik, perbedaan nmax dan nvx, beda nmax abs dan non abs, saudaranmax, saudara motor nmax, Perbedaan skutik dan non skutik, Nmax 250 yang akan hadir, new skutik yamaha 155, n max 250 2016, motor metik saudara nmax,