Suzuki SX4 2016 Indonesia Dirilis Bulan Agustus Mendatang?

Oleh Dias Mahendra | 30/04/2016
Suzuki SX4 2016 Indonesia Dirilis Bulan Agustus Mendatang?

Suzuki SX4 2016 Indonesia, Pecinta mobil Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia semakin bertambah banyak. Hal ini dapat diamati dari tumbuhnya angka penjualan SUV di pasar otomotif nasional. Alhasil produsen mobil berbondong-bondong untuk menghadirkan SUV baru di pasaran yang dapat menarik minat beli masyarakat. Langkah serupa juga dilakukan Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Agen pemegang merek Suzuki di Indonesia itu berencana menghadirkan mobil baru bernama All New Suzuki SX4. Mobil ini nantinya akan mengisi segmen crossover dan berhadapan dengan beberapa rivalnya seperti Honda BR-V dan Nissan Juke.

Kabar baiknya, Suzuki SX4 akan hadir menyapa penggemar crossover di Indonesia dalam waktu dekat. Kemungkinan besar mobil baru Suzuki itu akan diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang berlangsung pada bulan Agustus mendatang.

Hal ini didasari atas pernyataan seorang sumber Suzuki 4W yang dilansir Dapurpacu. “Memang saat ini produk tersebut sedang dipersiapkan. Kepastian waktu kapan diperkenalkan yang jelas bulan Agustus,” kata sang sumber belum lama ini.

Walaupun tidak mengatakan secara detail, saat disinggung mengenai pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), sumber hanya menyampaikan bisa saja dirilis bersamaan dengan acara tersebut.

All New Suzuki SX4 2016 2

“Saya belum tahu pas GIIAS atau tidak, yang jelas produk ini memang akan diperkenalkan pada Agustus mendatang,” ujarnya.

Hanya saja ia tidak bersedia untuk membocorkan seputar spesifikasi All New Suzuki SX4 untuk pasar Indonesia. “Makanya nanti All New Suzuki SX4 pastinya akan lebih tinggi dibandingkan produk sebelumnya,” terangnya.

Sebenarnya All New SX4 pernah diperkenalkan di Indonesia. Saat itu crossover Suzuki ini dihadirkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 lalu. Mobil ini memiliki dimensi yang cukup lapang, dengan bagasi yang lebih besar. Panjangnya mencapai 4.300 mm (model saat ini 4.135 mm), lebar 1.765 mm (1.755 mm) dan tinggi 1.575 mm (1.565 mm).

Wheelbase atau jarak sumbu roda All New SX4 bertambah panjang 100 mm menjadi 2.600 mm. Sementara volume bagasi bertambah dari 270 liter menjadi 430 liter.

Source: suzuki sx4 all new,