Harga Datsun redi-GO 2016 Mulai Rp 50 Jutaan, Sudah Bisa Dipesan

Oleh Dias Mahendra | 03/05/2016
Harga Datsun redi-GO 2016 Mulai Rp 50 Jutaan, Sudah Bisa Dipesan

Harga Datsun redi-GO 2016, Beberapa waktu lalu Datsun merilis model terbarunya di India. Mobil tersebut adalah Datsun redi-GO yang dijual dengan harga murah. Konsumen yang tertarik untuk membelinya hanya perlu merogoh kocek mulai Rp 50 juta hingga Rp 70 jutaan saja.

Dikutip dari Indianautosblog, Senin (02/05/2016), mobil hatchback bergaya SUV ini siap dipasarkan dan dikirimkan kepada pemesan pada Juni mendatang. Beberapa diler Datsun di kota Mumbai, India sudah menerima pemesanan mobil baru yang mengandalkan mesin berkapasitas 800 cc itu.

Respon masyarakat terhadap mobil ini cukup positif. Dalam waktu empat hari saja Datsun redi-GO sudah terpesan sebanyak 150 unit. Calon pembeli hanya perlu menyetor uang tanda jadi pemesanan (down payment) sebesar Rp 992 ribu.

Sebagai informasi, Datsun redi-GO dirilis di Negeri Hindustan itu pada Apri 2016 kemarin. Mobil ini akan bersanding dengan dua saudaranya, Datun GO+ Panca dan GO Panca yang sudah lebih dulu dipasarkan di India.

Datsun redi-GO dipersenjatai dengan mesin 3 silinder berkapasitas 0.8 liter. Dapur pacu tersebut dikombinasikan dengan transmisi lima percepatan. Tenaga yang dapat dihasilkan mesin tersebut mencapai 54 hp dengan torsi 74 Nm.

Datsun redi-GO 2016 India 2

Datsun mengklaim, mobil terbarunya ini menjadi yang terbaik di kelasnya dalam hal konsumsi bahan bakarnya. Konsumsi BBM mesin tersebut diklaim mencapai 25,17 km/liter.

Mobil ini merupakan model kedua yang mengadopsi platform CMF-A dan mengikuti strategi dari Renault Kwid.

Perlu diketahui, harga mobil dan motor di India memang lebih terjangkau dibandingkan yang dipasarkan di Indonesia. Sekedar contoh, Datsun GO di India hanya dibanderol seharga Rp 60 jutaan, sementara di Indonesia harganya mencapai Rp 100 jutaan.

Sayangnya Datsun redi-GO hanya dijual untuk pasar India. Dengan begitu mobil ini tidak dijual di negara lain, termasuk di Indonesia. Untuk pasar otomotif Tanah Air Datsun telah menyiapkan model tersendiri.

Datsun redi-GO memiliki beberapa perbedaan dengan GO+ dan GO Panca. Perbedaannya terletak pada dimensi mobil yang dibuat lebih tinggi. Hal ini didapat diperoleh berkat ground clearance atau jarak ke tanah yang mencapai 185 mm. Di samping itu lampu belakang redi-GO didesain vertikal, menyesuaikan dengan desain mobil.

Sisi interior juga terlihat berbeda dengan dua kakaknya itu. Interior Datsun redi-GO dilengkapi tuas transmisi yang berada di konsol tengah seperti mobil pada umumnya. Hal ini membuatnya berbeda dengan GO+ maupun GO Panca yang mengusung tuas transmisi yang menempel di dasbor.

Dengan demikian jok depan Datsun redi-GO tidak lagi menyambung. Padahal fitur tersebut menjadi kelebihan tersendiri untuk mobil keluaran Datsun. Sebab terlihat layaknya mobil klasik dan pengemudi bisa keluar dari pintu kiri dengan mudah.

Konsol bagian tengah dapat dipakai untuk meletakkan tempat minum dan tombol pembuka kaca belakang. Hanya saja tombol pembuka kaca depan tetap ada di panel pintu. Perlu diketahui, peletakan tombol power window di konsol tengah sudah banyak diterapkan oleh produsen mobil asal Eropa, eperti BMW dan Volvo.

Desain dasbor mobil baru Datsun ini juga mendapat sentuhan perubahan. Kini panel instrumen dibuat seolah menyatu dengan lubang pendingin udara tengah. Tidak hanya itu, pendingin udara kabin juga lebih lengkap dari GO dan GO+. Jika sebelumnya hanya terdapat tombol pengatur suhu dan kipas, kini Datsun melengkapinya dengan tombol untuk mengubah aliran udara dan sumber udara.

Dasbor bagian penumpang depan juga dilengkapi dengan laci yang dapat dibuka dan ditutup. Sementara di bawah pengatur suhu kabin Datsun menyematkan soket listrik 12 volt.

Source: datsun terbaru harga 60 juta, mobil baru harga 70 jutaan, harga mobil 50 juta baru, mobil baru 50 jutaan 2016, mobil harga 60 jutaan, mobil baru 60 jutaan, harga mobil baru 50 jutaan, harga mobil 60 jutaan, mobil baru 50 jutaan, datsun 47jt,