Modifikasi Honda Vario 150 eSP, Angkat Tema Batik Agar Menarik

Oleh Dias Mahendra | 27/05/2016
Modifikasi Honda Vario 150 eSP, Angkat Tema Batik Agar Menarik

Modifikasi Honda Vario 150, Dari sekian banyak model skuter matik Honda yang dijual di Indonesia, Vario 150 eSP menjadi model yang cukup modern. Selain dilengkapi dengan beragam fitur canggih, motor ini juga memiliki desain yang futuristik. Namun bagaimana jika kesan modern ini dipadukan dengan gaya tradisional khas Tanah Air?

Hal ini coba diterapkan oleh Hasbi Ramadan. Ia memodifikasi skutik kesayangannya dengan tema batik Jogja Gumregah.

“Artinya Jogja bersemangat dan terus bangkit,” kata Hasbi, dikutip dari Motorplus.

Modifikasi motor Honda Vario 150 eSP ini sebenarnya sederhana, namun hasilnya menarik untuk dipandang. Terlebih lagi bodi warna hitamnya dikombinasikan dengan sentuhan batik yang membuat tampilan motor berlambang sayap mengepak ini kental dengan nuansa Indonesia.

“Ini semua melambangkan Jogja Istimewa,” kata pemuda yang baru saja mendapat gelar Sarjana Ekonomi (SE) itu.

Dalam pengerjaannya, ia dibantu Ragil Sticker untuk pengerjaan nuansa batik di sekujur bodinya.

Modifikasi Honda Vario 150 eSP 2

Bodi

Warna bodi motor matik ini tetap dibiarkan standar, yakni hitam doff. Agar kesan Jogja lebih terasa, skutik ini dihiasi dengan cutting sticker model batik. “Motif batik yang digunakan, merupakan motif batik modern,” terangnya. Lalu tak lupa disertakan pula tulisan Jogja Gumregah yang mempermanis hasil modifikasi.

Kaki-kaki

Bagian pelek depan dan belakang memakai buatan Power tipe Andong. Menariknya, jari-jari pelek tersebut sudah besar tanpa mendapat sentuhan custom. Agar senada dengan konsep yang diusung, pelek di-repainting hitam doff dan emas. Lalu bibir pelek dibuat motif Awesome Java. Sementara sok depan, selongsong standar dilepas dan diganti dengan merek Combiz.

Jok dan lampu smoke

Bagian jok dibalut dengan kulit MBtech dan dicustom ulang dengan kain batik. “Kain batik ini, dijahit melintang asimetris agar nilai art-nya dapat,” beber Hasbi. Di samping itu seluruh sistem pencahayaan dilapisi smoke dengan mengandalkan skotlit orange.

Data modifikasi Honda Vario 150 eSP:

  • Spion : Variasi
  • Handle rem : Ride it
  • Handgrip : KTC
  • Sok belakang : Showa
  • Dudukan plat : variasi

Img source: http://motorplus-online.com

Source: modifikasi vario 150, modifikasi vario 150 hitam, modif vario 150, modif vario 150 sederhana, vario 150 modif, modif vario 150 hitam, vario 150 modifikasi hitam, modifikasi honda vario 150, vario 150 modifikasi, cutting sticker vario 150,