Motor Touring 250cc Viar Diperkenalkan di PRJ 2016

Oleh Dias Mahendra | 12/06/2016
Motor Touring 250cc Viar Diperkenalkan di PRJ 2016

Motor Touring 250cc Viar, Pameran tahunan Jakarta Fair 2016 resmi digelar. Ada sejumlah produsen otomotif yang ikut serta untuk meramaikan jalannya acara. Salah satunya adalah Viar Motor Indonesia. Dalam kesempatan ini, Viar memperkenalkan motor baru Sport Turing 2015.

Sesuai dengan namanya, tampilan motor ini terlihat menarik dengan gaya khas motor touring. Model yang dapat digunakan untuk berkendara jarak jauh dan melahap berbagai medan ini dibekali dengan aluminium top dan side box.

“Unit ini belum kami luncurkan. Di Jakarta Fair kami masih melihat antusiasme dari pengunjung, apakah segmen ini dapat diterima oleh konsumen di Indonesia,” kata Frengki Osmond, Marcomm dari Viar Motor Indonesia, sebagaimana dilansir Otomotifnet.

Ia menlanjutkan, saat ini Viar Sport Turing 250 masih dalam tahap pengetesan untuk durabilitasnya. Di samping itu Viar juga sedang melakukan persiapan untuk produksi dan pemilihan komponen lokal yang akan digunakan dalam proses produksinya nanti.

Viar Sport Turing 250 berbagi basis dengan Zongshen RX Adventure yang telah dipasarkan di sejumah negara. “Basis dan teknologinya dari sana, tapi untuk produksi akan dilakukan di Indonesia, kita membutuhkan komponen lokal untuk itu,” terang Frengky.

Melihat dapur pacunya, motor sport touring ini mengandalkan platform yang sama dengan model trail Viar Cross X 250, yakni satu silinder berkapasitas 250 cc. Meski begitu terdapat perbedaan di antara keduanya. “Tapi ada beberapa perbedaan. Beda mapping dan ratio,” ujarnya. Walaupun hanya mengandalkan mesin 1 silinder, ia berpendapat sudah cukup untuk menunjang performa Viar Sport Turing 250.

“Turing kalau pakai dua silinder boncos di dompet,” tambahnya.

Jika ingin melihat Viar Sport Turing 250 ini, Anda dapat berkunjung ke booth Viar di hall B2 arena JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Source: motor touring 250cc, motor touring viar, motor sport viar 250cc, harga mobil basis turing, modipikasi motor viar sport, touring viar indonesia, viar 250cc sport,