Desain SUV Nissan Terbaru Rival Fortuner dan Pajero Sport

Oleh Dias Mahendra | 12/07/2016
Desain SUV Nissan Terbaru Rival Fortuner dan Pajero Sport

Desain SUV Nissan Terbaru, Pabrikan mobil asal Negeri Samurai, Nissan diketahui tengah mengembangkan SUV terbaru. Hal ini terungkap setelah sesosok SUV Nissan misterius tertangkap kamera di Australia. Melihat bentuknya, kemungkinan model ini mengadopsi basis dari pikap Nissan Navara.

Menurut laporan Indianautosblog, sebagaimana dilansir DetikOto, salah seorang desainer lepas bernama Andrey Kirichenko memprediksi tampilan SUV tersebut dengan membuat desain rendering. Ia mendesain mobil yang belum diketahui namanya ini berdasarkan eksterior Navara yang dijual di pasaran saat ini.

Melihat hasil karyanya, bagian depan mobil ini tampak mirip dengan Nissan Navara NP300. Kemiripan terlihat pada lampu depan, grille sampai foglamp.

Sementara di balik kap, diprediksi mobil bertubuh bongsor ini akan mengandalkan dapur pacu turbodiesel berkapasitas 2.5 liter YD25DDTi empat silinder. Pada Navara, mesin itu dapat mengeluarkan daya hingga sebesar 190 PS pada putaran 3.600 rpm dengan torsi puncak 450 Nm pada putaran mesin 2.000 rpm.

Mesin tersebut diperkirakan akan dipadukan dengan dua jenis transmisi, yakni manual 6-percepatan dan otomatis 7-percepatan. Sementara untuk penggerak rodanya kemungkinan akan ada dua macam, yakni penggerak dua atau empat roda.

Jika resmi dirilis nanti, SUV Nissan terbaru ini dipastikan akan berhadapan dengan duo SUV Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Tidak menutup kemungkinan mobil baru Nissan ini juga akan dipasarkan di Tanah Air.

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu Budi Nur Mukmin selaku General Manager Marketing Strategy PT Nissan Motor Indonesia sempat mengungkapkan bahwa pihaknya sedang menyiapkan SUV baru. Alasannya NMI yakin bahwa segmen SUV tengah berkembang di Indonesia.

“Yang pasti kita menyadari bahwa SUV itu pasarnya sedang berkembang. Kita sedang persiapkan model yang akan kita masukkan di pasar yang sedang berkembang. Salah satunya SUV. Kapan itu, ya tunggu waktunya,” ujar Budi.

Source: modif yaris 2016, bocoran nissan suv 2017, www desain suv nisan terbaru com,