Bocoran Spesifikasi MPV Mitsubishi Indonesia 2017

Oleh Dias Mahendra | 11/08/2016
Bocoran Spesifikasi MPV Mitsubishi Indonesia 2017

MPV Mitsubishi Indonesia 2017, Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 akan segera dimulai. Mitsubishi akan menjadi salah satu merek otomotif yang turut meramaikan pameran otomotif nasional itu. Dari beberapa produk yang disiapkan pabrikan berlambang tiga berlian ini, salah satu yang cukup menarik perhatian adalah sosok MPV yang akan dipasarkan di Indonesia.

Meskipun belum resmi diperkenalkan, bocoran produk terbaru Mitsubishi ini sudah beredar di internet. Apabila sebelumnya tampilan MPV ini sudah terungkap, kini giliran spesifikasi yang terkuak.

Mobil ini akan hadir di GIIAS 2016 dalam wujud konsep yang diberi nama Mitsubishi XM Concept. MPV baru Mitsubishi ini akan menggunakan platform yang tidak pernah digunakan pada model Mitsubishi. Model ini adalah model keempat yang mengadopsi bahasa desain Dynamics Shield khas Mitsubishi.

Baca Juga : Mobil Terbaru 2017 di Indonesia

Sebagaimana dilaporkan KompasOtomotif, Hisashi Ishimaki, Presiden Direktur Krama Yudha Tiga Berlian Motors mengatakan bahwa mobil ini akan dipersenjatai dengan mesin berbahan bakar bensin 1.5L. Ia menambahkan, MPV Mitsubishi ini nantinya tidak ditawarkan dengan pilihan mesin diesel. Padahal menawarkan pilihan mesin diesel selama ini sudah menjadi kebiasaan Mitsubishi Indonesia.

“Sampai saat ini kami belum berencana melengkapinya dengan mesin diesel karena memang di segmen ini permintaannya sangat sedikit,” terang Ishimaki.

Di tempat yang sama, Tsunehiro Kunimoto, yang menjabat sebagai Corporate General Manager of Design Office MMC mengungkapkan bahwa low MPV tersebut mengusung sistem penggerak roda depan. Model ini tidak ditawarkan dalam pilihan pengegrak roda dua.

GIIAS 2016 akan menjadi panggung bagi MPV Mitsubishi ini untuk memulai debut pertama di dunia. Kunimoto mengatakan, versi produksi dari MPV tersebut tidak akan jauh berbeda dari versi konsepnya. Bahkan dikatakan bahwa kemiripannya mencapai 80 persen.

Source: bocoran mitsubishi 2017, grand livina 2017, mitsubishi mpv 2017 spesifikasi, nissan baru 2017, spesifikasi dan harga mpv mitsubishi TS 2016,