Berkenalan dengan Motor Ural Indonesia 2016

Oleh Dias Mahendra | 23/08/2016
Berkenalan dengan Motor Ural Indonesia 2016

Motor Ural Indonesia 2016, Pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, PT Hobby Motor Indonesia (HMI) memamerkan kendaraan roda dua bermerek Ural. Lantaran memiliki keunikan tersendiri, motor asal Rusia ini berhasil mencuri perhatian pengunjung pameran.

Melihat desainnya, motor Ural ini kental dengan kesan klasik, berikut sespan yang diletakkan di sebelahnya. Bisa dikatakan bahwa motor ini terlihat mirip dengan sepeda motor di zaman perang dunia kedua. Dengan bekal tampilan yang berbeda, motor Ural berhasil mencatat pemesanan. Kendaraan roda dua ini sudah dipesan pengunjung sebanyak enam unit.

Di GIIAS 2016, HMI memajang empat motor. Antara lain Gear Up yang dilepas dengan harga Rp 449,55 juta, Patrol seharga Rp 416,25 juta, M70 Rp 416,25 juta dan cT dengan banderol Rp 360,76 juta.

Keempat moge baru ini mengandalkan mesin yang sama, yakni mesin boxer 749 cc, 2 silinder, injeksi elektronik berpendingin udara. Tenaga yang dapat dihasilkan mesin ini mencapai 40 hp dengan torsi maksimum 57 Nm. Seluruhnya mengandalkan transmisi manual 4 percepatan maju dan 1 percepatan mundur.

Ada fakta menarik dari motor Ural ini. Sepeda motor jadul tersebut ternyata memang memiliki sejarah dalam perang dunia kedua. Motor tersebut mempunyai ciri khas yang terletak pada sespan yang bisa dibongkar pasang untuk membantu mobilitas tentara pada saat itu.

Motor Ural Indonesia 2016 2

Ketika perang dunia kedua, Uni Soviet sedang bersiap dalam semua sektor menghadapi potensi serangan Nazi, termasuk membuat motor yang cocok untuk tentara. Pilihan jatuh pada motor sespan BMW R71, yang kemudian teknologi motor itu dilepas lalu prototipe pertama dihadirkan pada 1941.

Sespan ini ditawarkan satu paket dengan motor. Konsumen tidak perlu khawatir untuk urusan layanan purna jual. Sebab Hobby Motor Indonesia yang memiliki showroom di Jl. Sultan Iskandar Muda, Jakarta Selatan itu sudah memiliki pengalaman dalam menghadirkan motor impor. Untuk motor Ural, HMI mendatangkan mekanik khusus dari Rusia.

Source: motor klasik 2016 di indonesia, motor laki klasik baru indonesia, motor ural indonesia, pameran motor klasik modifikasi,