Modifikasi Honda CB400 1998 Cafe Racer, Gagah dan Klasik

Oleh Dias Mahendra | 26/08/2016
Modifikasi Honda CB400 1998 Cafe Racer, Gagah dan Klasik

Modifikasi Honda CB400 1998, Dunia modifikasi tidak lepas dari kreatifitas. Semakin kreatif orang yang membuat konsepnya, maka hasilnya pun bisa semakin unik dan menarik untuk dilihat. Hal ini tampaknya tepat untuk menggambarkan hasil karya modifikasi motor yang satu ini. Darrius Deluo, pemilik Honda CB400 keluaran tahun 1998 memiliki konsep Neo Café Racer untuk diterapkan pada motor kesayangannya.

Pria yang akrab disapa Darrius itu awalnya hanya membuat sketsa coret-coret. Lantaran dinilai menarik, akhirnya ia memutuskan untuk mewujudkannya menjadi nyata. Oleh karenanya Darrius mencari motor bekas sebagai sasaran modifikasi. Ia memilih moge empat silinder lama, Honda CB400 yang dibeli dari seorang temannya. Dalam pengerjaannya, ia dibantu oleh Jatayu Motor Sports (JMS) yang bertempat di Jakarta Barat.

“Padahal awalnya cuma iseng bikin sketsa, karena dari dulu memang suka gambar, eh pas bikin banyak malah beneran kecantol sama satu sketsa yang saya buat,” ungkapnya, dikutip dari Otomotifnet.

“Gambarnya saya detailing lagi, biar modifikatornya lebih mudah mewujudkan keinginan saya dan kerjanya bisa lebih cepat,” tambah pria yang bertempat tinggal di Pluit, Jakarta Utara ini.

Budi Udin Fakkar, pemilik JMS langsung melakukan eksekusi. Hal pertama yang dilakukan sang modifikator adalah menghadirkan kesan Neo atau modern. Untuk merealisasikan hal tersebut, sektor kaki-kaki motor gede berlambang sayap mengepak itu mendapat sentuhan upgrade.

Modifikasi Honda CB400 1998 2

Sok depan bawaan pabrik model teleskopik dilepas dan diganti dengan model upside down. Part ini mengambil dari milik Kawasaki ZX-10R.

Warna gold biar ngejrenk dan mewah,” ujar Budi.

Selanjutnya adalah memasang kaliper Tokico 4 piston model radial sesuai braket di suspensi baru. Sang modifikator juga melakukan sentuhan modifikasi pada pelek. Pelek motor Honda ini diganti dengan original part Kawasaki ZX-6R tahun 2001. Setelah sektor kaki-kaki rampung dikerjakan, selanjutnya adalah membuat tangki dan ekor tawon yang dibuat dari bahan serat fiber. “Biar buntut tawon tadi bisa dipasang, frame belakang sedikit dipotong, jadi lebih seksi dan montok tuh,” jelas Budi. Alhasil kesan café racer semakin terlihat jelas pada motor ini.

Rupanya proses pengerjaan tidak berhenti sampai di situ, Budi mengaplikasikan carbon kevlar di side cover, sepatbor depan dan cover radiator. Untuk warna dipilih space grey sehingga hasil modifikasi semakin sempurna.

“Setelah finish, ganteng gila euy! Gue suka banget,” ungkap Darrius.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk menerapkan konsep modifikasi serupa?

Data modifikasi Honda CB400 1998:

  • Handle kopling : Puig
  • Headlamp : LED Autovision
  • Master rem : Brembo RCS19
  • Sok Upsidedown : Kawasaki ZX-10R
  • Kaliper : Tokico
  • Jok : Nappa custom
  • Body : Fiber by JMS
  • Side cover : Carbon by JMS
  • Sepatbor depan : Carbon by JMS
  • Pelek : Kawasaki ZX-6R
  • Selang rem : Hell

Img source: http://otomotifnet.com

Source: gambar motor mio modif simple, cafe racer motor gl pro, honda cb400 new, cb 400 modif, apa saja yg harus di ganti modifikasi cb 400, modif motor cb400, modif cafe racer cb400, mobil modif model racer, kisaran harga cafe racer dan gambarnya, honda cb 400 cafe racer indonesia,