Modifikasi Honda CB 200 1976, Klasik dengan Gaya Cafe Racer

Oleh Dias Mahendra | 30/08/2016
Modifikasi Honda CB 200 1976, Klasik dengan Gaya Cafe Racer

Modifikasi Honda CB 200 1976, Ada banyak konsep yang bisa diterapkan oleh pemilik motor jika ingin melakukan modifikasi. Sang pemilik bisa saja menerapkan konsep modifikasi modern ataupun klasik. Apabila Anda menyukai tampilan klasik, Anda bisa mencoba gaya café racer klasik seperti motor yang satu ini.

Pada modifikasi motor kali ini, model yang dijadikan sasaran adalah Honda CB 200 keluaran tahun 1976. Lantaran secara tampilan dan karakter sudah klasik, maka sentuhan modifikasi hanya tinggal memperkuat konsep yang akan digunakan. Selain itu disertakan pula detailing agar tampilan semakin memikat.

“Lima tahun belakangan gaya modifikasi café racer masih menjadi sebuah tren yang masif. Konsep ini sangat fleksibel. Bahkan dengan hanya melakukan ubahan yang minimalis, gaya ini sudah dengan mudah diaplikasi,” ungkap Jonathan Evan, modifikator Minority Custom Motorcycles, Surabaya, dikutip dari Otomotifnet.

Pernyataan tersebut juga dibenarkan oleh sang pemilik Honda CB 200 bermesin twin itu. “Awalnya ingin motor ini direstorasi. Namun harus berpikir ulang untuk itu. Butuh kesabaran dan effort lebih. Cara singkat ya mending dicustom saja. Dan tongkrongan café racer saya rasa paling cocok,” jelas Jimmy Foris.

Dilihat dari tampilan tangki bahan bakar, frame hingga mesin, motor Honda ini sudah mendukung tampilan café racer. Sentuhan modifikasi pertama adalah dengan mengubah sektor rangka.

Modifikasi Honda CB200 1976 2

Sang modifikator yang memiliki sapaan akrab Jo itu mengubah rangka dari tengah hingga belakang. Revisi ini dilakukan untuk mendapatkan posisi duduk yang lebih datar. Daya tarik tersendiri terlihat pada ujung ekor motor. Jo tidak membuatnya benar-benar bulat namun sedikit meruncing agar tampilannya beda dari yang lain. Di samping itu bagian tangki turut mendapat sentuhan. Jo melakukan customizing supaya tangki BBM ini terlihat lebih sederhana dan ramping.

Tangki dan ekor Honda CB 200 ini dibuat ulang menggunakan plat besi dengan proses handmade. Selain itu modifikator juga membuat kotak penyimpanan perangkat elektronik yang diletakkan di bawah jok. Ditambahkan pula cover headlamp buatan sendiri tanpa mika transparan. “Untuk komponen lain tinggal merapikan, seperti mesin dan beberapa bagian yang kusam kita lakukan repainting saja,” kata Joe. Sementara untuk mesin berwarna hitam dikombinasikan aksen krom

Data modifikasi Honda CB 200 1976:

  • Pelek depan : 1,85×17
  • Pelek belakang : 2,15×17
  • Bodi : Custom
  • Tangki : Custom
  • Swing arm : Custom
  • Setang : Custom
  • Visor : Custom
  • Knalpot : Custom
  • Sok depan : Custom
  • Sok belakang : YSS

Img source: http://otomotifnet.com

Source: honda cb, modif cb, cb 200 modifikasi, cb modif, modif honda cb, cb 200 cafe racer, cb 200 modif cafe racer, honda cb klasik, honda cb modifikasi cafe racer, honda cb 200,