Fitur dan Harga Honda Freed 2017, Lebih Fleksibel dan Canggih

Oleh Dias Mahendra | 17/09/2016
Fitur dan Harga Honda Freed 2017, Lebih Fleksibel dan Canggih

Honda Freed 2017, Setelah cukup lama dinanti-nanti, akhirnya Honda meluncurkan dan memasarkan All New Freed mulai Jum’at (16/9/2016). Hanya saja mobil ini masih dijual di negara asalnya, Jepang saja. Model ini merupakan generasi kedua dari MPV boxy dengan pintu geser andalan Honda. Freed terbaru hadir dengan tampilan yang lebih simpel, namun multifungsi untuk digunakan dalam kegiatan apapun di dalam kota.

Di Jepang, mobil Honda terbaru ini hadir dalam dua varian, yaitu Freed dengan tiga baris kursi (6 atau 7 penumpang) dan Freed+ dengan dua baris kursi. Khusus untuk varian Freed+, baris paling belakang dapat mengakomodasi penumpang berkebutuhan khusus.

All New Honda Freed memiliki beberapa kelebihan. Salah satunya adalah fleksibilitas kabin yang dapat disesuaikan sampai 16 jenis posisi. Bangku dapat dilipat, direbahkan hingga rata (baris 1 dan 2) untuk tiduran atau ditutup rata dengan lantai agar pengguna mendapat ruang lebih untuk memuat berbagai macam barang.

Di samping itu mobil keluarga ini sudah dilengkapi dengan fitur Honda SENSING Advanced Driver-Assistive System. Fitur ini merupakan sistem keamanan yang memanfaatkan dua jenis sensor.

honda-freed-2017-2

Yang pertama adalah Milimeter-Wave Radar. Sensor ini terdapat di bagian grille depan. Sedangkan sensor kedua adalah Monocular Camera yang disematkan di bagian dalam kaca depan mobil.

Kedua sensor tersebut saling bekerjasama untuk menciptakan berbagai fitur penunjang keselamatan. Sebagai contoh, fitur tersebut dapat mendeteksi orang berjalan, jarak dengan kendaraan yang ada di depan hingga informasi lalu lintas. Honda mengklaim fitur tersebut siap meningkatkan kepercayaan diri pengemudi.

honda-freed-2017-3

Melirik sektor performa, Honda Freed terbaru ini disediakan dalam dua pilihan mesin. Pertama adalah mesin bensin 1.500 cc DOHC i-VTEC dan Sport Hybrid i-DCD. Menariknya mesin hybrid yang diusung Freed terbaru ini diklaim sangat irit. Konsumsinya rata-rata mencapai 27,2 km/liter berdasarkan uji internal.

Sementara transmisi mesin hybrid Freed terbaru mengandalkan jenis dual-clutch. Transisi ini menggantikan model CVT yang dipakai Freed hybrid saat ini.

Lalu berapa harga Honda Freed 2017 ini? Di Jepang, All New Freed dipasarkan mulai 1.880.000 yen sampai 2.748.200 yen atau mencapai Rp 241-353 juta. Honda mematok target penjualan mobil ini sebesar 6.000 unit per bulan.

Source: harga all new freed 2017, harga honda freed hybrid 2016, honda freed 2017 harga, honda freed terbaru 2017, harga all new honda freed 2017, harga honda freed 2017 indonesia, otr honda freed 2017, harga mobil honda freed 2017, harga honda freed, honda freed sistem sensing itu apa,