Harga Suzuki Ignis di Inggris Mulai Rp 170 jutaan

Oleh Dias Mahendra | 07/12/2016
Harga Suzuki Ignis di Inggris Mulai Rp 170 jutaan

Harga Suzuki Ignis, Salah satu produsen mobil asal Jepang, Suzuki memperkenalkan Ignis di ajang Paris Auto Show 2016 pada awal tahun ini. Mobil ini memiliki dimensi kompak dan desain yang cukup unik dan menarik. Kabar baiknya mobil baru ini sudah hadir di Inggris dan bisa dibeli.

Menurut Carscoops, sebagaimana dilansir KompasOtomotif, Suzuki Ignis tipe paling bawah (SZ3) dibekali dengan velg 15 inci. Lalu untuk fiturnya ada enam airbag, electric window di bagian depan, radio DAB dengan Bluetooth dan air conditioning (AC) untuk pendingin udara di dalam kabin.

Lalu tipe SZ-T yang menjadi model tengah mengusung velg alloy berukuran 16 inci, dengan roof rail, wheel arch, sistem navigasi satelit di empat kursi dan kursi belakang sliding. Lalu Ignis tipe SZ5 yang menjadi varian tertinggi memiliki tambahan fitur lampu LED dengan DRL dan lampu kabut depan. Selain itu disematkan electric window untuk empat kaca, dual Camera Brake Support dan keyless entry & go.

Di sektor dapur pacu, Suzuki Ignis membawa mesin bensin naturally aspirated empat silinder berkapasitas 1.2 liter. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 90 PS atau 89 hp. Menariknya mesin tersebut dapat disematkan teknologi hibrida ringan, dengan penambahan generator dan baterai lithium-ion.

Untuk konsumsi bahan bakarnya, Suzuki mengklaim mobil ini dapat meraih 4,3 liter bahan bakar atau 23,2 km/liter untuk menempuh jarak tempuh 100 km. sedangkan emisi yang dihasilkan mencapai 97 gram per kilometer CO2.

suzuki-ignis-2017-2

Ada dua pilihan transmisi yang bisa dipilih calon konsumen, yakni 5-percepatan manual atau otomatis. Selain itu Suzuki juga menawarkan sistem ALLGRIP (sistem penggerak empat roda) khusus untuk tipe tertinggi. Lalu berapa harga Suzuki Ignis ini?

Di Inggris, Ignis dipasarkan mulai dari 9.999 poundsterling atau mencapai Rp 170 jutaan untuk tipe terendah sampai 12.999 poundsterling atau Rp 221 jutaan untuk tipe tertinggi. Sementara tipe tertinggi dengan ALLGRIP dijual lebih mahal 200 poundsterling atau 3,4 jutaan dari harga awal.

Selain Inggris, Suzuki Ignis juga dipasarkan di Republik Irlandia. Bahkan model ini juga direncanakan masuk pasar Indonesia pada tahun 2017 mendatang. Jika hadir di Tanah Air, crossover mini ini bisa menjadi rival Renault Kwid yang baru saja meluncur. Sedangkan waktu peluncuran mobil Suzuki terbaru itu kemungkinan pada kuartal pertama sampai kedua. Kira-kira berapa harga Suzuki Ignis Indonesia nanti ya?

Baca juga: Suzuki Ignis Indonesia Hadir Tahun 2017?

Source: kabar mobil suzuki terbaru, harga mobil 170jutaan, suzuki ignis blogger,