Kapan Toyota C-HR Masuk Indonesia, TAM?

Oleh Dias Mahendra | 19/12/2016
Kapan Toyota C-HR Masuk Indonesia, TAM?

Toyota C-HR Masuk Indonesia, Salah satu produsen mobil asal Negeri Matahari Terbit, Toyota diketahui memiliki satu senjata baru yang cukup menarik. Mobil tersebut adalah Toyota C-HR. versi konsep mobil Toyota terbaru ini juga sempat dipamerkan di Indonesia, tepatnya pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. C-HR rencananya akan dipasarkan di negara-negara Eropa pada awal tahun depan.

Yang menjadi pertanyaan, kapan calon rival Honda HR-V ini hadir di Tanah Air?

Sebagaimana dilansir laman Oto, Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan pihaknya akan memasarkan C-HR di Indonesia. Beberapa faktor yang membuat agen pemegang merek Toyota itu berencana menghadirkan C-HR adalah meningkatnya penjualan di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) di Tanah Air. Di sisi lain TAM juga belum memiliki produk di kelas crossover.

“Kita lihat SUV marketnya sedang mengalami peningkatan cukup tinggi. Dan itu salah satu driver (penggerak) utamanya ada di low SUV. Kita lihat banyak orang masuk ke SUV atau crossover karena desain, model lebih stylish dan modern,” ujar Henry beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum TAM menghadirkan produk baru di Indonesia. “Kita terus melakukan studi, apakah produk baru kita itu nantinya cocok dan sesuai kebutuhan masyarakat. Jadi seperti yang saya bilang ada kemungkinan. Tapi untuk detailnya saya belum bisa komen karena kita masih studi,” jelas Henry.

Mengenai peluncuran Toyota C-HR di Indonesia, Henry belum dapat menginformasikan hal tersebut. Jadi para pecinta mobil yang menanti kedatangan crossover berdesain unik dari Toyota harus bersabar sedikit lebih lama.

“Saya tidak bisa jawab hal itu, saya sudah sampaikan kami selalu mempelajari semua kemungkinan. Tapi kalau kepastian itu biasanya kita akan info begitu semuanya sudah pasti. Kalau sekarang masih jauh dari itu makanya saya belum bisa komentar apa-apa,” kata Henry.

Untuk tambahan, Toyota C-HR hadir dengan desain eksterior yang gagah. Di bagian depan terdapat lampu halogen dan DRL LED. Sementara bumper depan memiliki tampilan yang unik dan memikat. Secara keseluruhan desain mobil ini mengutamakan hal aerodinamis. Melihat sektor kaki-kaki, disematkan roda berukuran 18 inci.

Tampilan interior tak kalah memikat dengan penyematan aksen berlian. Di samping itu terdapat dual-zone climate control dan speaker aktif di beberapa titik. Mobil ini juga dilengkapi layar sentuh 8 inci di bagian tengah dashboard. Hadir pula fitur smart key dengan push button sebagai fitur standar.

Baca juga: Spesifikasi Toyota C-HR 2017

Untuk sektor mesin, Toyota menawarkan tiga varian mesin. Antara lain hybrid 1,8 liter, 1,2 liter turbo dan 2,0 liter naturally aspirated. Mesin tersebut dipadukan transmisi manual 60percepatan atau CVT. Untuk pilihan transmisi CVT terdapat pilihan penggerak FWD atau AWD.

Meski belum ada kepastian, semoga saja Toyota C-HR masuk Indonesia secepatnya sehingga rasa penasaran pecinta otomotif dapat terjawab.

Source: kapan toyota chr masuk indonesia, 150 juta dapat fortuner bekas, kapan chr masuk indonesia, kapan toyota c-hr rilis di indonesia, kapan toyota CHR rilis di tanah air, kedatangan toyota chr ke indonesia tahun 2017, toyota c hr masuk indonesia, toyota chr kapan masuk indonesia,