Spesifikasi dan Harga Suzuki Swift 2017

Oleh Dias Mahendra | 28/12/2016
Spesifikasi dan Harga Suzuki Swift 2017

Spesifikasi dan Harga Suzuki Swift 2017, Setelah membuat penasaran banyak pihak, akhirnya Suzuki resmi memperkenalkan Swift terbaru. Hatchback ini hadir menyapa publik di negara asalnya, Jepang. Rencananya mobil baru Suzuki ini akan debut di ajang Geneva Motor Show yang diselenggarakan pada Maret 2017 mendatang..

Swift terbaru dirancang dengan menggunakan platform yang baru. Pabrikan menyebut platform tersebut dengan nama Heartect. Platform ini diklaim ringan namun mempunyai kekakuan yang baik. Di segi dimensi, mobil ini lebih panjang 10 mm, lebih tinggi 10 mm dan wheelbase-nya lebih panjang 20 mm dari model sebelumnya. Dengan kata lain panjang Swift generasi terbaru menjadi 3.840 mm, tinggi 1.500 mm dan wheelbase 2.450 mm. Sedangkan lebarnya masih sama.

Bila diperhatikan, tampilan eksterior hatchback andalan Suzuki ini juga mengalami perubahan. Desain terbarunya menjadi lebih modern dengan grille yang dihimpit lampu depan LED. Di samping itu hadir pula kesan sporty melalui garis-garis desain di bagian bodi. Tidak cukup sampai di situ, pilar A dan B dilabur dengan warna gelap. Sedangkan pilar C sebagian berwarna hitam. Alhasil muncul kesan floating roof atau atap mengambang.

Sisi interior juga turut mendapat penyegaran. Dashboard didesain berlapis dan dilengkapi panel instrumen, lubang AC baru, serta climate control. Pengguna juga akan dimanjakan dengan layar sentuh besar sebagai pusat hiburan. Layar ini sudah terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto, termasuk konektivitas standar.

Suzuki menawarkan generasi terbaru Swift dalam enam trim berbeda dan dua pilihan mesin. Yang pertama mesin K10C atau dapur pacu 3 silinder berkapasitas 1.0 liter dengan Boosterjet. Berbekal dukungan turbocharger, mesin ini sanggup meledakkan tenaga sebesar 102 PS pada 5.500 rpm dengan torsi maksimum 150 Nm pada putaran 1.700 – 4.500 rpm.

Berikutnya ada mesin K12C atau mesin 4 silinder 1.2 liter twin-injector Dualjet. Jantung pacu naturally aspirated ini memiliki tenaga puncak 91 PS pada putaran 6.000 rpm dengan torsi 118 Nm pada 4.400 rpm. Sedangkan untuk transmisinya ada dua macam, yakni manual 5-percepatan dan otomatis CVT.

Tidak hanya itu saja, Suzuki Swift 2017 juga memiliki teknologi mild hybrid, yakni sistem SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki). Ada dua trim yang ditawarkan, yaitu RS dan ML. teknologi mild hybrid pada mobil ini memakai Integrated Starter Generator (ISG) yang terhubung dengan baterai li-ion.

Sistem ini akan membantu mesin ketika berakselerasi, idling stops dan menghasilkan energi listrik ketika mobil melakukan deselerasi. Dengan mengandalkan sistem hibrida ini, Suzuki Swift terbaru diklaim lebih efisien dengan konsumsi BBM mencapai 27,4 km/liter. Sedangkan konsumsi bahan bakar versi non-hybrid diklaim mencapai 24 km/liter untuk varian transmisi CVT.

Pilihan mesin turbo pada hatchback ini terdapat pada trim RSt. Varian ini dikombinasikan dengan transmisi otomatis CVT dan sistem penggerak roda depan. Sedangkan pilihan mesin 1.2 liter terdapat pada RS, XL dan XG. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi manual 5-percepatan atau CVT. Ada dua jenis sistem penggerak roda yang ditawarkan, yakni roda depan atau AWD.

Untuk penunjang keselamatan dan berkendara, Suzuki juga melakukan beberapa peningkatan. Mobil terbarunya ini dilengkapi dengan enam kantong udara atau airbags, ESP dan ABS sebagai fitur standar. Untuk varian atas sudah memiliki kamera dan sensor laser untuk membantu fungsi brake assist, lane departure warning, cruise control adaptif dan autonomous emergency braking.

Di Jepang, harga Suzuki Swift 2017 RSt turbo bertransmisi otomatis CVT 6-percepatan dibanderol ¥ 1.800.360 atau sekitar Rp 200 jutaan. Sementara varian Hybrid ML dengan transmisi CVT dipatok ¥ 1.721.520 atau setara Rp 197 jutaan.

Source: macam macam mobil suzuki beserta harga, harga swift hybryd, detail calya, swift baru 2017, swift 1 0 harga, mobil sweef erbaru 2017 bserta hargax, mobil hatchback terbaru di indonesia, mobil hatchback baru 2017, mobil hactback 2017, hatchback indonesia november 2016,