19 Motor Terbaru 2017 yang Akan Hadir di Indonesia

Oleh Dias Mahendra | 05/01/2017
19 Motor Terbaru 2017 yang Akan Hadir di Indonesia

Motor Terbaru 2017, Menyambut tahun baru 2017, sejumlah agen tunggal pemegang merek (ATPM) kendaraan roda dua di Indonesia sudah mempersiapkan dan menginformasikan seputar produk baru yang akan dihadirkan. Hal ini menandakan bahwa persaingan pasar sepeda motor tidak meredup, justru akan semakin memanas.

Ada beberapa ATPM yang siap meluncurkan motor terbarunya. Seperti BMW, Honda, Kawasaki, KTM, Suzuki, TVS dan Yamaha. Yang cukup menarik merek motor asal Negeri Bunga Sakura seperti Honda dan Yamaha menghadirkan beberapa motor baru 2017 sekaligus. Kedua merek ini tampaknya saling berlomba untuk menguasai pasar motor Tanah Air.

Lantas motor terbaru 2017 apa saja yang akan mengaspal di Indonesia? Dari berbagai sumber, kami merangkup setidaknya ada 20 motor baru yang siap menyapa para penggemar roda dua. Agar tidak penasaran, Anda bisa menyimak ulasan berikut ini.

Motor baru 2017 di Indonesia:

1. BMW Motorrad G310R

Pasar motor sport Tanah Air yang semakin sengit menarik keinginan BMW untuk ikut menghadirkan produk andalannya. Perusahaan otomotif asal Jerman itu berencana meluncurkan BMW G310R di tahun ini. Berbekal dapur pacu 313 cc, motor sport bergaya naked itu dapat menghembuskan tenaga hingga 34 hp dengan torsi 28 Nm. Motor hasil kerjasama BMW dan TVS ini kabarnya akan meluncur awal 2017 dan dijual dengan kisaran harga Rp 100 jutaan.

2. Honda Africa Twin

Honda yang saat ini jadi penguasa pasar roda dua Tanah Air terlihat berencana untuk mendongkrak penjualannya di segmen motor gede alias moge. Hal ini terlihat dengan diperkenalkannya Honda Africa Twin di penghujung tahun 2016. Moge bermesin 998 cc ini akan menjadi salah satu motor terbaru 2017 Honda. Africa Twin menawarkan kenyamanan untuk pengendara karena dilengkapi transmisi otomatis 6-percepatan dual-clutch.

3. Honda Rebel 500

Selain Africa Twin, Honda juga diketahui menyiapkan motor terbaru 2017 lainnya. Motor tersebut terdaftar dengan kode CMX500AH IN M/T. Menurut banyak kabar yang beredar, motor tersebut adalah Honda Rebel 500 yang baru saja dirilis di akhir tahun 2016. Dugaan tersebut semakin kuat dengan hadirnya motor naked cruiser tersebut di Negeri Gajah Putih, Thailand. Di sana harga Honda Rebel 500 berkisar Rp 83-90 jutaan.

4. Honda CRF250L

Motor terbaru 2017 mendatang lainnya adalah Honda CRF250L. Jika hadir nanti, motor ini akan berhadapan dengan Kawasaki KLX250. CRF250L memiliki desain yang kokoh dan gagah. Honda membenamkan jantung pacu berkapasitas 249 cc satu silinder. Tenaga yang dapat dihasilkan mesin tersebut mencapai 24 hp dan torsi puncak 22,6 Nm. Kabarnya Honda CRF250L untuk pasar Indonesia akan didatangkan secara utuh dari Thailand.

5. Honda CRF150

Selain CRF250L, Honda dikabarkan juga menyiapkan CRF150 untuk pecinta motor trail di Indonesia. Seperti yang diketahui, sejauh ini Kawasaki menjadi merek yang dominan di pasar trail. Pesaing di pasar motor penggaruk tanah tersebut belum cukup banyak. Di sisi lain penggemar motor trail juga semakin banyak. Hal ini yang sepertinya menarik minat Honda untuk merilis CRF150.

Motor ini nantinya akan mengusung mesin 150 cc yang diambil dari Verza atau Megapro. Tidak hanya itu, model dengan kode Honda K84 ini juga akan diproduksi secara lokal. Sepertinya Honda memang berniat untuk melebarkan sayap ke segmen lainnya.

6. Motor Matic Honda 150cc

Beberapa waktu lalu Honda sempat diisukan sedang menyiapkan pesaing Yamaha NMAX. Seperti yang diketahui, NMAX diposisikan bersaing dengan Honda PCX yang sudah lebih dulu ada di Indonesia. Namun motor matic bongsor berlogo tiga garputala itu laris manis dan mengalahkan PCX. Untuk itu Honda dikabarkan siap menantang NMAX dengan model terbarunya. Ada yang mengatakan motor tersebut adalah Honda Forza, namun juga ada yang berpendapat motor tersebut adalah PCX versi lokal.

7. Honda Scoopy

Motor terbaru 2017 di Indonesia berikutnya adalah Honda Scoopy. Motor matic bergaya klasik ini akan hadir dengan sentuhan penyegaran. Akan tetapi Honda belum memberikan keterangan seputar kabar tersebut. Menurut informasi yang berhasil dihimpun, Scoopy versi facelift akan mengandalkan ban kecil berukuran 12 inci. Sama seperti Scoopy untuk pasar Thailand. Di samping itu Honda juga menyematkan headlight LED dan fitur charger gadget.

8. Kawasaki Versys-X 250

Kawasaki baru saja memperkenalkan Versys-X 250 sebagai salah satu motor terbaru 2017 Indonesia. Motor bergaya adventure ini menawarkan sejumlah keunggulan yang siap memanjakan penggunanya. Untuk sektor performa Kawasaki Versys-X 250 mengandalkan mesin 250cc yang mempunyai daya 33,5hp dan torsi 27,1 Nm. Untuk pasar Tanah Air motor ini tersedia dalam dua versi, akni standar dan Tourer. Harga Kawasaki Versys-X 250 di Indonesia mencapai Rp 61,9 juta untuk versi standar dan Rp 72,7 juta untuk versi Tourer.

9. Kawasaki Z650

Z650 menjadi salah satu motor baru yang dimiliki PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Sportbike ini menggantikan Kawasaki ER-6n yang sudah berhenti produksi. Motor baru 2017 ini dipersenjatai dengan mesin 650 cc dan dikombinasikan transmisi manual 6-percepatan. Harga Kawasaki Z650 di Indonesia mencapai Rp 159,9 juta. Motor gede ini bisa menjadi salah satu modal Kawasaki untuk semakin memperkuat penjualannya di Indonesia.

Baca juga: Motor Baru 2017 Indonesia yang Rilis di IMOS

10. Suzuki V-Strom 250

Untuk tahun ini, Suzuki memiliki beberapa senjata baru. Salah satu yang menarik hati adalah V-Strom 250. Menariknya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mempertimbangkan untuk memasarkan motor baru 2017 ini di Indonesia. Sekilas informasi, Suzuki V-Strom 250 merupakan motor adventure yang memiliki mesin dua silinder dengan kapasitas 248 cc. Dapur pacu ini dapat menyajikan tenaga sebesar 24,6 hp dengan torsi maksimum 23,4 Nm.

11. Suzuki GSX 150

Suzuki semakin berani dengan kembali terjun di pasar motor sport bermesin 150 cc. Dua produk diluncurkan sekaligus, yakni GSX-R150 dan GSX-S150. Motor ini diklaim memiliki beberapa kelebihan, seperti tenaga yang lebih unggul. Suzuki GSX 150 dapat mengeluarkan tenaga 14,1 kW dan torsi 14 Nm. Motor sport terbaru Suzuki ini juga diklaim menawarkan posisi berkendara yang nyaman.

12. Suzuki Nex

Anda pasti tidak asing dengan nama motor matic ini. PT SIS memang pernah menjualnya beberapa tahun yang lalu sebelum akhirnya berhenti produksi. Kabar baiknya Suzuki akan kembali memasarkan skutik ini ke pasaran. Nantinya Suzuki Nex terbaru akan mengusung beberapa sentuhan penyegaran. Disebutkan desain motor ini akan lebih elegan dengan warna polos.

13. Suzuki Smash

Perhatian Suzuki Indonesia rupanya tidak hanya tercurah untuk skuter matic dan motor sport saja. Pasalnya merek otomotif berlambang “S” khas itu juga menyiapkan Suzuki Smash untuk pasar Tanah Air. Motor bebek bermesin 115 cc ini bukan nama baru di Tanah Air. Motor ini sempat terkenal pasa masa kejayaan motor bebek. Suzuki membekali Smash terbaru dengan sistem injeksi, sesuai dengan tren di dunia sepeda motor.

14. TVS Akula 310

Produsen sepeda motor asal India, TVS juga tak mau ketinggalan meramaikan tahun 2017 ini dengan menghadirkan motor terbarunya. TVS digadang-gadang akan menghadirkan Akula 310. Motor sport full fairing ini merupakan produk kolaborasi TVS dengan BMW Motorrad. Kabarnya TVS Akula 310 akan dirilis di Indonesia pada semester pertama 2017 ini.

Informasi tak kalah menarik adalah harga jualnya. Menurut informasi, motor terbaru 2017 mendatang di Indonesia ini akan dijual dengan harga Rp 50 jutaan. Jika benar, motor sport bermesin 313 cc ini bisa menjadi ancaman untuk produk lain asal Jepang.

15. Yamaha Aerox 155

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing sedang menyiapkan beberapa model terbarunya untuk tahun ini. Beberapa diantaranya sudah diperkenalkan. Aerox 155 jadi salah satu yang cukup menarik. Setelah muncul dalam spyshot akhirnya motor matic bongsor ini diperkenalkan. Motor ini memiliki desain sporty dan modern, dengan mengusung mesin 155 cc. Ada beberapa fitur yang ditawarkan seperti Advance Key System, Stop & Start System (SSS).

16. Yamaha Tricity

Selain Aerox 155, Tricity juga disiapkan untuk menjadi motor terbaru Yamaha 2017. Tampilan skutik ini unik lantaran mempunyai tiga roda, dua diantaranya berada di bagian depan. Motor yang pertama kali diluncurkan pada Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 November lalu ini dibekali dengan mesin 155 cc. Yamaha Tricity diklaim dapat memberikan kenyamanan berkendara yang baik.

17. Yamaha Vixion

Tahun 2017 ini sepertinya akan menjadi kabar baik bagi para pecinta motor sport Yamaha. Pasalnya pabrikan motor berlambang tiga garputala itu berencana untuk melakukan penyegaran pada salah satu model andalannya, Vixion. Tahun kemarin bisa menjadi masa berat bagi Yamaha Vixion yang kedatangan All New Honda CB150R. Sang rival itu sanggup mengganggu penjualan Vixion di Tanah Air. Sepertinya hal tersebut menjadi salah satu latar belakang hadirnya motor Yamaha Vixion terbaru.

18. Yamaha R15

Segmen sport 150 cc dipastikan akan semakin memanas dengan hadirnya Yamaha R15 terbaru. Model ini akan menjadi salah satu motor keluaran terbaru Yamaha. Kabar mengenai akan hadirnya R15 terbaru sebenarnya sudah berhembus cukup lama. Lalu isu ini kembali hangat diperbincangkan setelah sosok motor asing yang diduga kuat Yamaha R15 tertangkap kamera sedang melakukan uji jalan.

Menurut bocoran yang ada, motor sport ini akan hadir dengan spesifikasi dan fitur yang lebih menggoda. Tidak hanya itu, R15 keluaran terbaru juga memiliki tampilan yang lebih menarik dibandingkan model sebelumnya. Desain wajah depan mendapat revisi, berikut penyematan suspensi upside down. Motor ini akan berhadapan dengan Honda CBR150R terbaru dan Suzuki GSX-R150.

19. Yamaha R25

Selain melakukan penyegaran untuk R15, Yamaha Indonesia juga dikabarkan menghadirkan R25 terbaru. Motor sport berjantung pacu 250 cc ini telah memasuki usia lebih dari dua tahun sehingga sudah masanya untuk mendapatkan pembaruan. Salah satu rival kuatnya adalah Honda CBR250RR. Motor itu mendapat penyegaran di berbagai sektor. Bisa jadi Yamaha akan memanfaatkan titik lemah CBR250RR terbaru untuk tampil kompetitif.

Itulah motor terbaru 2017 yang siap menyemarakkan pasar otomotif Indonesia. Jika tertarik untuk membeli salah satu motor tersebut, segera siapkan dana Anda.

Source: honda scoopy 2017, Terbaru 2017, honda scoopy 2017 indonesia, honda trail di pasar indonesia 2017, kabar forza di indonesia, kabar honda forza, harga sepeda motor 2017, harga scoopy 2017, sayap samping cb150r, yamaha new vixion 2017,