Cara Menghilangkan Goresan pada Motor dengan Tepat

Oleh Dias Mahendra | 02/01/2015
Cara Menghilangkan Goresan pada Motor dengan Tepat

Trik Menghilangkan Baret Motor, Merawat sepeda motor memang membutuhkan teknik tersendiri. Sebab sepeda motor terdiri dari bermacam-macam komponen yang memiliki teknik perawatan yang berbeda.

Selain komponen pada motor, bagian bodi motor juga tidak boleh luput. Bodi motor sangat menentukan tampilan dari motor tersebut. Apabila bodi selalu bersih, tentu akan membuat motor kesayangan menjadi indah dipandang. Namun ada beberapa masalah yang terjadi pada bodi motor, salah satunya adalah baret.

Tips Hilangkan Baret Sepeda Motor 2

Ada sejumlah penyebab yang membuat bodi motor menjadi baret, seperti terjatuh ataupun kecelakaan. Timbulnya baret pada tunggangan pasti akan mengurangi keindahan dari motor tersebut. Lalu bagaimana cara menghilangkannya? Berikut adalah beberapa tips menghilangkan baret pada motor:

  1. Cuci bagian motor yang tergores hingga bersih. Kemudian siapkan ampelas minimal berukuran 2000. Rendam ampelas ke dalam air dan basahi bagian motor yang baret. Setelah itu lakukan ampelas dengan gerakan satu arah. Lakukan langkah tersebut hingga goresan hilang, jika selesai keringkan bodi motor dengan kain halus.
  2. Gunakan kompound halus dan gosokkan ke permukaan bodi motor dengan menggunakan kain halus hingga bekas ampelas tidak terlihat. Setelah itu bersihkan sisa kompound hingga bersih.
  3. Poleslah bodi motor tersebut dengan cairan poles hingga bodi motor tampak mengkilap. Saat melakukan pemolesan, dianjurkan melakukannya dengan cara memutar agar cat bodi motor tidak rusak. Setelah itu motor Anda siap untuk digunakan kembali.

Source: cara menghilangkan goresan pada motor matic, cara menghilangkan lecet pada motor beat, Cara menghilangkan goresan pada tangki motor, cara menghilangkan baret pada motor matic, cara menghilangkan goresan pada tangki motor vixion, cara menghilangkan baret di tangki motor, cara menghilangkan lecet di tangki motor, cara menghilangkan baret pada motor, cara menghilangkan goresan pada Motor, cara menghilangkan goresan di tangki motor,