Cara Membuat Mobil Lebih Nyaman dengan Suspensi Mobil Eropa

Oleh Dias Mahendra | 05/01/2015
Cara Membuat Mobil Lebih Nyaman dengan Suspensi Mobil Eropa

Trik Menambah Kenyamanan Mobil, Seperti yang diketahui bersama, kenyamanan pada mobil-mobil Eropa bisa dikatakan tidak tertandingi. Hal ini dikarenakan suspensi pada mobil Eropa didesain dengan cita rasa tersendiri sehingga pengguna merasa nyaman dan betah selama perjalanan.

Merupakan hal yang wajar jika calon pembeli memilih mobil yang memiliki tingkat kenyamanan yang maksimal. Akan tetapi tidak sedikit calon pembeli yang juga mempertimbangkan biaya yang harus dikeluarkan. Oleh karenanya ada beberapa hal yang bisa disiasati, seperti mengganti suspensi mobil low MPV dengan per aftermarket asal Eropa.

Tips Membuat Suspensi Mobil Semakin Nyaman 2

Sekedar informasi, per aftermarket Eropa dijual dengan harga berkisar Rp 1,7 jutaan hingga Rp 2 jutaan. Memang cukup mahal, sehingga banyak orang yang berpikir dua kali untuk mengganti per mobil kesayangan dengan produk aftermarket.

“Biasanya kalau aplikasi suspensi yang nyaman misalnya punya mobil sedan atau komponen aftermarket mereka dari Eropa seperti Eibach, biasanya akan lebih rendah beberapa ulit. Kondisi ini juga akan berpengaruh pada ketinggian mobil nantinya. Tinggal ganti shockbreaker dengan sistem gas. Agar jarak main per jadi lebih nyaman,” jelas salah seorang mekanik bengkel Central Ceper yang bertempat di Jakarta Selatan.

Akan tetap ada trik lain selain membeli per aftermarket asal Eropa, yaitu dengan memakai per mobil sedan asal Jepang. Hal ini dikarenakan komponen per mobil sedan model lama tetap lebih baik dalam urusan peredaman dibandingkan dengan milik MPV. Selain itu harganya juga lebih terjangkau, yakni sekitar Rp 1 jutaan.

Source: yhsm-inucbr_001, suspensi yang buat kenyamanan, shockbreaker untuk ceper avanza, peredam per mobil mpv, per suspensi mpv nyaman, per dan shock breaker ceper buat terios, mengganti suspensi terios agar lebih nyaman, menambah kenyamanan shockbreaker new avanza, menambah kenyamanan shockbreaker, cara menambah suspensi,