5 Cara Menghilangkan Goresan pada Bodi Mobil Secara Tepat

Oleh Dias Mahendra | 06/01/2015
5 Cara Menghilangkan Goresan pada Bodi Mobil Secara Tepat

Trik Menghilangkan Goresan pada Mobil, Goresan pada cat mobil tentu merupakan pemandangan yang cukup mengganggu. Adanya goresan pada bodi mobil dapat mengurangi nilai keindahan dari mobil tersebut. Hal inilah yang membuat pemilik kendaraan merasa jengkel.

Namun tidak perlu khawatir, Astraworld mempunyai beberapa trik ampuh untuk mengatasi goresan pada mobil yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Lalu apa saja yang harus dilakukan?

Berikut adalah langkah-langkah menghilangkan goresan pada bodi mobil:

Tips Hilangkan Goresan pada Mobil 2

  1. Cuci bodi mobil, tak terkecuali pada bagian yang tergores agar bersih dari kotoran ataupun debu yang menempel pada cat bodi kendaraan.
  2. Setelah itu keringkan bodi mobil dengan lap chamois hingga benar-benar bersih.
  3. Gunakan kompon dan oleskan secukupnya pada bagian bodi yang tergores. Ratakan dengan jari sesuai dengan bagian yang tergores.
  4. Gosoklah secara perlahan dan sedikit ditekan dengan menggunakan lap halus yang kering guna meratakan kembali bagian yang tergores dengan cat di sekitarnya.
  5. Apabila goresan telah hilang, gosok bagian bekas goresan tersebut dengan cairan pengkilap cat. Gosok bagian tersebut dengan perlahan menggunakan kain lap halus dan bersih.

Perlu diingat, langkah-langkah ini dapat dilakukan apabila goresan masih tipis. Apabila goresan pada bodi mobil cukup dalam dan disertai penyok, maka bodi mobil harus diperbaiki sebelum dicat ulang.

Selain itu perhatikan pula bahan penghilang goresan atau kompon. Pilihlah kompon yang tidak membuat cat bodi menjadi luntur ataupun meninggalkan warna pada kain penggosok.

Source: cara menghilangkan goresan pada mobil, cara menghilangkan baret pada mobil, bodi mobil baret, mobil gores, innova beset, kompon untuk mobil baret dalam, memperbaiki baret pada mobil, mengatasi goresan tipis pada mobil, menghilangkan baret mobil, meratakan baret halus mobil,