Kia Rio dan Picanto 2015 Indonesia Segera Mengaspal!

Oleh Dias Mahendra | 14/01/2015
Kia Rio dan Picanto 2015 Indonesia Segera Mengaspal!

Kia Rio dan Picanto Indonesia Terbaru, Sama seperti Agen Pemegang Merek lainnya, Kia Mobil Indonesia (KMI) rencananya akan meluncurkan mobil terbarunya. Mobil tersebut adalah Kia Rio dan Picanto yang merupakan model terlaris Kia di Tanah Air. Kabarnya kedua mobil tersebut akan hadir usai dirilis untuk global.

“Tahun ini rencana penyegaran Rio dan Picanto. Tapi spesifikasinya kita belum tahu, untuk tanggal atau bulan (peluncuran di Indonesia) juga belum tahu,” kata Lawindri, Public Relation Manager KMI, Jum’at (09/01/2015).

New Kia Picanto 2015 Indonsia 1

Sekedar informasi, sebelumnya Kia Rio terbaru ini telah diperkenalkan pada perhelatan Paris Motor Show 2014 yang diselenggarakan bulan Oktober kemarin. Sentuhan baru yang dilakukan Kia pada mobil ini tampak pada grille, bemper, velg dan lampu kabut. Mobil ini akan dirilis terlebih dahulu di Eropa pada awal 2015.

Foto dari sosok All New Kia Picanto sudah dapat dilihat di internet. Ubahan mencolok pada city car ini adalah pada sektor jantung pacu yang kini dibenamkan dengan mesin baru 3-silinder 1.0L turbo. Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut meningkat signifikan menjadi 106 hp, atau lebih besar 37 hp dibandingkan dengan mesin lama.

Di Korea Selatan Kia Picanto memiliki julukan lain, yakni Morning. Sementara di Indonesia Morning merupakan varian terendah Picanto 1.2L yang menggunakan jantung pacu 1.0L.

Source: harga mobil picanto 2015,