Tips Menjaga Jok Motor yang Baik dan Benar

Oleh Dias Mahendra | 14/01/2015
Tips Menjaga Jok Motor yang Baik dan Benar

Trik Merawat Jok Sepeda Motor, Siapa yang tidak tahu bagian sepeda motor yang satu ini. Jok motor sejatinya merupakan tempat duduk pengguna kendaraan. Namun disamping itu, jok motor juga mempengaruhi tampilan dari sepeda motor.

Oleh karena itu, pemilik kendaraan harus memperhatikan kondisi jok motor. Jok yang selalu terawat dan terjaga kebersihannya akan membuat penggunanya nyaman dan percaya diri selama perjalanan.

Ada beberapa cara untuk merawat kondisi jok motor. Berikut adalah sejumlah tips yang bisa Anda lakukan:

Cara Rawat Jok Sepeda Motor 2

  1. Apabila Anda ingin mengganti jok, disarankan untuk memilih jok berbahan kulit yang berkualitas. Jangan memilih jok murahan sebab akan mempengaruhi tampilan dan usia pakainya relatif singkat. Ketika hendak menjahitkan jok, alangkah baiknya memilih penjahit yang berpengalaman menjahit bahan kulit agar hasilnya memuaskan.
  2. Pakailah busa jok yang berkualitas, karena hal tersebut akan mempengaruhi tingkat kenyamanan saat berkendara. Busa berkualitas baik tidak cepat kempes dan tidak merusak lapisan kulit jok.
  3. Hindarkan jok dari jangkauan hewan berkuku tajam maupun benda-benda tajam. Hal ini harus dilakukan agar kulit jok motor tidak rusak yang pada akhirnya membuat tampilannya tidak menarik.
  4. Saat meletakkan motor di tempat parkir, dianjurkan untuk menempatkannya di tempat yang teduh dan tidak terkena sinar matahari atau air hujan. Sebab jok kulit rentan terhadap panas dan hujan.

Source: kulit jok motor yang bagus, ganti jok motor, model jok motor yg nyaman, macam macam kulit jok motor, kulit jok motor, jok sepeda motor modif, jok sepeda motor, jok motor beat modifikasi, Harga jok motor beat FI bekas, harga ganti kulit jok motor,