Kawasaki H2 2015 Indonesia Akan Hadir Pekan Ini!

Oleh Dias Mahendra | 14/01/2015
Kawasaki H2 2015 Indonesia Akan Hadir Pekan Ini!

Kawasaki Ninja H2 Indonesia Terbaru, Kabar baru datang dari produsen motor asal Negeri Samurai, Kawasaki. Rencananya PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) selaku agen tunggal pemegang merek Kawasaki di Tanah Air akan meluncurkan motor terbarunya, Ninja H2. Motor fenomenal yang merupakan Ninja terkencang yang pernah dibuat itu akan diluncurkan pada Jum’at (16/01/2015) di Sentul International Circuit, Bogor.

Dengan demikian KMI telah menepati janjinya yang pernah disampaikan pada perhelatan Indonesia Motorcycle Show 2014, bahwa Kawasaki H2 akan hadir paling lambat Januari 2015. Kendati demikian belum diketahui dengan pasti apakah H2 akan hadir bersama-sama dengan versi balapnya, H2R atau tidak.

Kawasaki H2 2015 Indonesia 2

Walau baru meluncur pekan ini, KMI telah membuka pemesanan sejak akhir 2014 kemarin melalui jaringan dealer di seluruh Indonesia. Pada situr resminya, KMI mematok Kawasaki H2 dengan harga sebesar Rp 580 juta on the road Jabodetabek.

Sementara harga untuk Kawasaki H2R yang merupakan varian balap tidak dirilis oleh pihak KMI. Diprediksi H2R akan dibanderol sebesar Rp 1 miliar. Bagi calon konsumen yang tertarik membeli moge terbaru Kawasaki ini diharuskan menyetorkan uang tana jadi (pre-order) sebesar Rp 50 juta.

H2 dan H2R digadang-gadang akan menjadi varian Ninja paling gahar yang pernah dibuat. Motor tersebut dipersenjatai dengan jantung pacu berkapasitas 998 cc yang dipadukan supercharger, DOHC, 16 katup. Mesin tersebut sanggup memproduksi tenaga 200 hp pada 10.000 rpm.

Rangka didesain dengan memperhatikan segi kestabilan dan aerodinais guna menunjang performa yang gahar. Kedua motor Kawasaki itu dirancang dengan menggunakan teknologi terbaru. Tiak hanya itu, cat silver-mirror sangat reflektif seperti kaca dan merupakan pertama kalinya diterapkan pada industri otomotif dan sepeda motor.

Source: